Cara Membuat Sop sapi kuah bening Legit dan Nikmat!

Sop sapi kuah bening. Sop Kaki Sapi Tanah Abang Kuliner Jakarta Pusat Jalan Biak. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Itulah informasi singkat mengenai resep sop iga sapi kuah bening spesial yang gurih dan segar.

Sop sapi kuah bening Tapi kalau mau pakai kuah kaldu sapi yang super gurih direbusan pertama, maka buang kotoran putih yang mengambang pada air rebusan agar kuah bening dan tidak bau amis. Cara Membuat Bumbu Sop Iga Kuah Gurih. Sementara untuk bumbu sop iga yang harus anda siapkan antara lain: Kayu manis dengan panjang kurang Ketika daging iga sapi sudah empuk, maka anda harus memasukkan bumbu-bumbu halus tadi ke dalamnya agar supaya bumbu-bumbunya tercampur. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat Sop sapi kuah bening hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop sapi kuah bening yuk!

Bahan Sop sapi kuah bening

  1. 1/4 kg of daging sapi.
  2. 1 buah of wortel.
  3. 2 buah of kentang.
  4. 1 genggam of buncis.
  5. sesuai selera of Daun bawang.
  6. of Seledri.
  7. of Tomat.
  8. 2 lembar of daun salam.
  9. 1 batang of serai.
  10. 1 lembar of daun jeruk.
  11. 2 butir of cengkeh.
  12. 1 potong kecil of kayu manis.
  13. 1 butir of kapulaga.
  14. 1 ruas of jahe geprek.
  15. of Merica bubuk.
  16. of Kaldu jamur.
  17. of Gula dan garam.
  18. of Bumbu halus:.
  19. 4 siung of bawang putih.
  20. 2 siung of bawang merah.

Pasti sop daging sapi akan sangat nikmat disantap selagi hangat. Namun banyak yang tidak tahu bagaimana caranya membuat sop daging yang tidak berlemak dan kuahnya bening. Ini dia resep yang bisa kamu coba. Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat, proses membuat sop daging sapi ini juga terbilang cukup sederhana, bahkan bagi kamu yang mengaku tidak bisa masak sekalipun.

Cara membuat Sop sapi kuah bening

  1. Rebus daging sampai empuk, angkat dan tiriskan..
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Tumis dengan sedikit minyak..
  3. Didihkan air, masukkan daging kemudian bumbu yg sudah ditumis. Masukkan serai, daun jeruk, kapulaga, kayu manis, cengkeh, daun salam, dan jahe geprek. Bumbui dengan kaldu jamur, merica bubuk, gula dan garam..
  4. Masukkan sayuran wortel, kentang dan buncis. Koreksi rasa..
  5. Jika sudah pas, masukkan irisan daun bawang, seledri dan tomat. Angkat dan siap disajikan.

Daging sapi kurban yang masih ada di kulkas bisa dimanfaatkan untuk membuat sop sapi yang gurih dan lezat. Sop daging sapi kuah bening ini juga bisa membantu Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Resep Sop Kaki Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak. Salah satu olahan kaki sapi paling enak adalah masakan sop/sup kuah bening rasanya segar dinikmati untuk makan siang maupun untuk santap malam. Selain itu, resep membuat hidangan sop daging sapi kuah bening terbilang cukup mudah dan bahan-bahan yang dipergunakannya pun cukup mudah ditemui sehingga bagi ibu yang ingin mencoba mengolahnya sendiri dirumah tentu tidak akan menjadi masalah sebab ibu bisa membuatnya.

Lebih baru Lebih lama