Resep Ayam Crispy Cabai Garam Anti Ribet!

Ayam Crispy Cabai Garam. Cocok dicoba bila bosan dengan ayam crispy biasa. Rasa pedas gurihnya nggak Resep ayam kriuk yang enak dan sederhana, Ayam Crispy Cabe Garam. Perpaduan rasa cabai yang sedikit pedas dengan garam dijamin bikin nagih.

Ayam Crispy Cabai Garam Salah satu makan yang paling mendunia adalah Ayam Goreng Tepung Crispy, buktinya kian marak bermunculan Restoran Fast Food yang menyajikan menu tersebut, bahkan yang KW alias kelas Kaki Lima pun marak. Bayangkan saja, ayam crispy yang renyah dan gurih dipadukan dengan sambal bawang pedas pakai nasi hangat. Nah, selain bisa mendapatkannya di rumah makan favoritmu, kamu juga bisa kok membuat ayam geprek crispy renyah dan gurih sendiri dirumah. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak Ayam Crispy Cabai Garam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ayam Crispy Cabai Garam yuk!

Bahan Ayam Crispy Cabai Garam

  1. 1/2 kg of Dada Ayam Fillet (potong dadu, ukuran selera).
  2. 2 pcs of Jeruk Nipis.
  3. 5 Batang of Daun Bawang (iris² kecil).
  4. 12 Butir of Bawang Putih (Cincang agak halus).
  5. 10 of Cabai Merah Keriting (Iris² kecil).
  6. 12 of Cabai Rawit Merah (Iris² kecil).
  7. of Tepung Bumbu Crispy.
  8. of Lada.
  9. of Garam.
  10. of Kaldu Jamur.

Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Campur tepung terigu, garam, lada dan bawang putih bubuk. Lapisi ayam tadi ke dalam campuran tepung terigu sedikit demi sedikit. Resep Ayam Geprek Crispy - yang menggunakan ayam goreng crispy ini tentu memiliki cita rasa yang lebih tajam karena ditambah dengan rasa gurih dari tepung crispynya.

Langkah-langkah memasak Ayam Crispy Cabai Garam

  1. Lumuri daging ayam yg sudah dipotong-potong dgn perasan jeruk nipis, lada & garam secukupnya. Diamkan sesaat..
  2. Lumuri kembali daging ayam dgn tepung bumbu crispy, boleh didiamkan sesaat lagi atau bisa langsung goreng. Goreng hingga berwarna coklat keemasan. Lalu angkat & tiriskan..
  3. Tumis bawang putih yg sudah dicincang hingga harum & berwarna agak kecoklatan, lalu masukkan daun bawang & cabai² yg sudah diiris-iris. Beri garam & kaldu jamur, aduk rata, test rasa..
  4. Jika sudah pas rasanya, masukkan daging ayam yg sudah digoreng tadi, aduk rata hingga bumbu dirasa sudah meresap lalu matikan api & sajikan..

Resep Ayam Geprek Crispy - Ayam mungkin jadi salah satu lauk atau bahan masakan yang paling sering Kamu nikmati. Resep ayam crispy sedikit berbeda dengan pembuatan ayam goreng pada biasanya. Meski begitu Anda dapat membuatnya sendiri dirumah dengan Ayam yang sudah dipotong-potong, kemudian lumuri dengan lada, garam, bubuk bawang putih. Resep cara membuat ayam crispy, merupakan sebuah menu andalan kebanyakan restoran siap saji. Resep cara membuat ayam crispy, bumbunya meresap dari kulit renyahnya hingga ke dalam daging.

Lebih baru Lebih lama