Resep Ayam Crispy Cabe Garam Untuk Pemula!

Ayam Crispy Cabe Garam. Best Crispy Chicken Fingers/Tenders/Strips/ fillets Recipe for Kids Tiffin Box Resep ayam kriuk yang enak dan sederhana, Ayam Crispy Cabe Garam. Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky !

Ayam Crispy Cabe Garam Ayam yang sudah dipotong-potong, kemudian lumuri dengan lada, garam, bubuk bawang putih. Contact Aneka Crispy Cabe Garam on Messenger. Resep cara membuat ayam crispy, merupakan sebuah menu andalan kebanyakan restoran siap saji. Kamu dapat membuat Ayam Crispy Cabe Garam hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ayam Crispy Cabe Garam yuk!

Bahan-bahan Ayam Crispy Cabe Garam

  1. 250 gram of Dada ayam.
  2. of Tepung bumbu sajiku.
  3. 3 of Bawang putih uk. besar.
  4. 2 of Bawang merah uk. kecil.
  5. secukupnya of Daun bawang.
  6. secukupnya of Cabe.
  7. Irisan of serai secukupnya.
  8. of Garam.
  9. of Bahan marinasi ayam.
  10. of Bawang putih cincang.
  11. of Saus tiram.
  12. of Kecap asin.

Resep cara membuat ayam crispy, bumbunya meresap dari kulit renyahnya hingga ke dalam daging. Renyah kulitnya itu bisa tahan seharian sejak digoreng ya. Pertama, buat terlebih dahulu adonan pelapis cair. Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang.

Cara memasak Ayam Crispy Cabe Garam

  1. Cuci bersih dada ayam. Kemudian Potong dadu. Beri bumbu marinasi. Diamkan -/+ 20menit.
  2. Siapkan tepung bumbu sajiku basah dan kering. Masukkan ayam pada tepung basah.
  3. Balur ayam dengan tepung kering. Tips kalau bisa tepung kering ditaruh pada wadah yg ada tutupnya. Jd, setelah dr tepung basah, masukkan semua ayam pd tepung kering. Tutup wadah. Tinggal kocok2 sebentar ayam sdh terbalur semua dg tepung 😉.
  4. Goreng ayam sampai crispy.
  5. Siapkan teflon. Beri sedikit minyak. Masukkan bawang putih cincang. Tunggu hingga bawang kekuningan. Masukkan cabe dan irisan serai. Beri garam secukupnya. Aduk2 sampai aroma serai tercium. Masukkan ayam crispy. Aduk2 sampai tercampur rata. Setelah matang siap sajikan 😇.
  6. S.

Sementara ayam dimarinasi, kamu siapkan mangkuk. Letakkan ayam goreng crispy di atas cobek sambal korek, kemudian geprek. Setelah itu sajikan ayam geprek bersama nasi hangat. Setelah itu sajikan ayam geprek bersama nasi hangat. Kalau tak ada ayam, sumber protein jenis lain juga bisa diolah jadi geprek yang enak.

Lebih baru Lebih lama