Resep Sop Kaki Sapi Gurih Kekinian

Sop Kaki Sapi Gurih. Semangkuk sop kaki sapi ini berisi potongan royal kaki sapi yang kenyal dan empuk, ditambah dengan potongan tomat, kentang, wortel hingga irisan daun bawang serta taburan bawang goreng. Kuah kaldunya gurih sehingga sangat cocok dijadikan sebagai teman makan nasi. Tehnik dan cara pengolahan kaki sapi untuk membuang kulit dan bulu bulunya, ada yg dengan cara di panaskan dengan api, ada yang di rebus, lalu di kerik.

Sop Kaki Sapi Gurih Sop Kaki Sapi, andalan orang Indonesia saat ingin menikmati makan malam yang istimewa. Sekarang, sajikan sendiri di rumah dengan menggunakan resep berikut ini! Membayangkan macam-macam isi daging dan jeroan sapi dalam sebuah kuah santan yang gurih memang hitungannya istimewa, bukan? Bunda dapat menyiapkan Sop Kaki Sapi Gurih hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop Kaki Sapi Gurih!

Bahan Sop Kaki Sapi Gurih

  1. 1 buah of kaki sapi potong-potong di tukang daging.
  2. secukupnya of Bawang daun seledri diiris.
  3. 10 butir of merica,3 siung bawang putih,pala secukupnya.
  4. of Penyedap rasa sapi.
  5. secukupnya of Garam,gula.

Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin sendiri dirumah. Selain enak dan hangat, kamu bisa mendapatkan gizi yang cukup. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan. Resep sop kaki sapi kuah santan ini dibuat dengan perpaduan bumbu rempah yang komplit dan komposisi yang pas sehingga menghasilkan Sajikan menu spesial dengan sup kaki sapi presto kuah santan nan lezat menggugah selera untuk sajian menu makan malam bersama keluarga tercinta.

Cara memasak Sop Kaki Sapi Gurih

  1. Rebus kaki sapi sampai lunak sisihkan.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu sampai harum.
  4. Didihkan dua liter air sampai mendidih di panci,masukan kaki sapi yang sudah lunak tadi.
  5. Sesudah mendidih masukan bumbu yang sudah digoreng.
  6. Biarkan sampai mendidih angkat dan sajikan.

Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi Tapi kalau mau pakai kuah kaldu sapi yang super gurih direbusan pertama, maka buang kotoran putih yang mengambang pada air rebusan agar kuah. Sop kaki sapi biasanya menggunakan tunjang sebagai bahan utama. Nah, tunjang merupakan bagian kaki sapi yang terdiri dari tulang, kulit lunak, dan otot. Maka tak heran kalau tekstur tunjang itu memang alot.

Lebih baru Lebih lama