Resep Sop Kaki Sapi Bening Istimewa Legit dan Nikmat!

Sop Kaki Sapi Bening Istimewa. Sop Kaki Sapi Tanah Abang Kuliner Jakarta Pusat Jalan Biak. Resep Sop Kaki Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi sop kaki sapi sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri di hari.

Sop Kaki Sapi Bening Istimewa Masakan sop kaki menggunakan cara pengolahan yang sedikit berbeda dari pada memasak jenis sayuran lainnya, sehingga memerlukan pembelajaran yang cukup baik. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Nah, pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan berbagi resep sop iga sapi bening yang sangat mudah tersebut. Kalian dapat membuat Sop Kaki Sapi Bening Istimewa hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Kaki Sapi Bening Istimewa yuk!

Bahan-bahan Sop Kaki Sapi Bening Istimewa

  1. 750 gram of kaki sapi.
  2. 12 siung of bawang merah.
  3. 10 siung of bawang putih.
  4. 3 ruas jari of lengkuas.
  5. 1 sdt of ketumbar sangrai dihaluskan.
  6. 1 sdt of merica dihaluskan.
  7. 1 sdt of pala bubuk.
  8. 5 ruas jari of jahe.
  9. 1 sdm of kemiri sangrai dihaluskan.
  10. secukupnya of Garam.
  11. secukupnya of Gula pasir.
  12. 3 btg of serai di memarkan.
  13. 3 of lbar daun salam.
  14. 3 buah of kapulaga.
  15. 2 saset of royco.
  16. 2 ruas jari of kunyit. Cuka 1 sdm.

Sop Kaki Sapi, istimewa dan memanjakan. Inilah sajian tradisional yang sangat ideal ketika kita ingin makan kenyang namun tidak masalah soal keluar Pastikan untuk menyisihkan kuah kaldu karena pasti rasanya sangat istimewa. Merebus sedikit lebih lama akan memberikan lebih banyak rasa dan. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin.

Langkah-langkah membuat Sop Kaki Sapi Bening Istimewa

  1. Kaki sapi yg sudah di bersihkan d rebus dengan panci presto selama 30 menit. Setelah empuk, potong2 kikil sapi sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu :bawang merah,bawang putih, lengkuas, kunyit..
  3. Tambahkan dengan ketumbar sangrai yg sidh dihaluskan, pala bubuk, kemiri sangrai yg sdh dihaluskan,.
  4. Tumis semua bahan yg sdh dihaluskan, ditàmbahkan daun salam + daun jeruk + jahe+ sereh.
  5. Masukkan kaki sapi yg tadi sdh di rebus kedalam tumisan bumbu2, tumis lagi sampai beberapa menit lagi.
  6. Rebus air utk kuah secukupnya, setelah air mendidih masukkan tumisan bumbu + kikil kaki sapi. Tambahkan garam n gula, cuka secukupnya. Kemudian Test rasa..
  7. Siapkan irisan tomat, daun seledri sesuai selera dalam mangkok.
  8. Tuangkan sop kaki sapi kedalam mangkok. Dan sop siap Ä‘i hidangkan.
  9. Selamat mencoba yaaa..

Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya bisa menghangatkan badan, tetapi juga bisa membantu memulihkan kondisi tubuh yang lagi. Makanan berkuah memang enak dinikmati kapan saja, salah satunya adalah Sop Bening Kaki Sapi. Sop kaki kambing, satu suguhan istimewa yang begitu seru dinikmati saat malam hari. Ayo buat versi sehat yang tak kalah lezatnya di rumah! Berikut adalah bebeapa resep masakan khas indonesia lainnya : resep sop kaki sapi sop kaki kambing terdekat resep sop kambing sederhana resep sop.

Lebih baru Lebih lama