Cara Membuat 48.2~ Bolu Tape Kukus yang Renyah!

48.2~ Bolu Tape Kukus. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Hai food lovers,, tape singkong enak juga loh dibikin bolu. Tanpa menggunakan mixer, siapapun bisa bikin, karena tanpa alat khusus.

48.2~ Bolu Tape Kukus The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya. Teman-teman dapat menyiapkan 48.2~ Bolu Tape Kukus hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 48.2~ Bolu Tape Kukus!

Bahan 48.2~ Bolu Tape Kukus

  1. of Bahan bolu.
  2. 200 g of tape.
  3. 3 buah of telur.
  4. 160 g of Gula pasir.
  5. 400 g of Tepung terigu.
  6. 50 g of Margarin cair, saya pakai minyak.
  7. of Bahan biang.
  8. 2 sdm of gula pasir.
  9. 1 sdm of ragi.
  10. 100 ml of air hangat.
  11. of Bahan tambahan.
  12. 100 g of keju parut.
  13. 40 g of kismis, until topping.

Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Cara membuat kue bolu tape sama dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, bolu coklat dan aneka kue bolu lainnya. Ada yang udah mekar.tapi rasanya gak. Resep Dan Cara Membuat Bolu Tape Kukus Enak Dan Lezat.

Cara membuat 48.2~ Bolu Tape Kukus

  1. Siapkan semua bahannya. Hancurkan tape..
  2. Siapkan air hangat, tambahkan 2 sdm gula pasir. Tambahkan ragi Dan biarkan hingga berbusa..
  3. Kocok telur dan gula hingga gula larut. Masukkan tape, aduk rata..
  4. Masukkan tepung dan susu bubuk. Tambahkan pula keju parut. Aduk rata..
  5. Masukkan biang ragi, aduk rata..
  6. Masukkan margarin cair (Saya pakai minyak). Aduk rata, dan pastikan tidak minyak ada yang mengendap..
  7. Biarkan selama 45 menit. Lalu tempatkan dalam loyang dan beri topping sesukanya..
  8. Kukus selama 30 menit. Potong jika sudah dingin dan sajikan..

Singkong adalah sejenis umbi dan makanan pokok yang banyak sekali mengandung Insoluble fiber atau Serat yang Tidak Larut dalam air sangat bermanfaat untuk memperlancar proses buang air besar. Proll tape keju kukus ini bolu yang menggunakan bahan dasar tape singkong, bolu ini mempunyai tekstur yang agak padat tapi. Bolu Kukus pun bisa dimodifikasi dengan aneka bahan utama, sehingga menghasilkan kudapan yang berbeda. Namun, kadang kekhawatiran saat membuat bolu kukus adalah hasilnya yang bantat atau tidak mekar. Untuk itu, pembuatannya perlu mengikuti langkah-langkah yang tepat.

Lebih baru Lebih lama