Cara Membuat Tuna rica rica sambal kemangi yang Enak!

Tuna rica rica sambal kemangi. Rica Rica Resep Turun temurun Keluarga, Cara Sedap Masak Ikan Tongkol, Rahasia Bumbu Ikan Tongkol Super Sedap, Ikan Tongkol Rica Rica Pedas Nagih Enak Gila. Udah bosen dengan ayam? mari kita membuat rica-rica dengan ikan Tuna. Kamu bisa kreasikan sendiri rica-ricamu, jika ingin diganti dengan.

Tuna rica rica sambal kemangi Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Kamu dapat menghidangkan Tuna rica rica sambal kemangi hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tuna rica rica sambal kemangi!

Bahan-bahan Tuna rica rica sambal kemangi

  1. 1/4 kg of Tuna putih potong.
  2. 6 buah of Cabai merah keriting.
  3. 2 buah of Cabai rawit merah.
  4. 1 buah of Tomat merah.
  5. 4 siung of bawang merah.
  6. 2 siung of bawang putih.
  7. 1 buah of Jeruk nipis.
  8. 2 slice of iris Lengkuas.
  9. 2 pcs of daun jeruk.
  10. 1 ikat of Kemangi segar.
  11. secukupnya of Garam, gula, penyedap rasa.

Notasi Karawitan Sambel Kemangi - Free download as Word Doc (.doc /.docx), PDF File (.pdf), Text File (.txt) or read online for free. Chord Ratna Antika - Sambel Kemangi. Intro : F Am C Am Enake jangan asem kecut. Am C Am Enake jangan asem kecut.

Langkah-langkah membuat Tuna rica rica sambal kemangi

  1. Cuci bersih Tuna potong dan tempatkan pada wadah lalu berikan perasan jeruk nipis, diamkan sebentar.
  2. Lumatkan / haluskan semua bahan bumbu. Cabai, bawang dan Tomat. [ disini cabai rawit merah saya biarkan utuh].
  3. Siapkan wajan kecil, beri sedikit mentega kemudian panggang daging tuna di atas wajan sampai tampak sedikit kecoklatan [setengah matang]. Lalu angkat..
  4. Tambahkan minyak goreng sedikit pada wajan, tumis bumbu sambal bersama daun jeruk dan lengkuas. Tambahkan garam gula penyedap rasa secukupnya..
  5. Bila tumisan bumbu sambal mulai meletup matang, masukan tuna potong dan daun kemangi segar..
  6. Tuna rica rica sambal kemangi siap disajikan. ^^.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Berbeda dengan resep rica rica ayam yang sudah pernah kita berikan sebelumnya yang berwarna merah cabai. Kali ini selain menggunakan bumbu rica rica juga ditambahkan kecap kental manis. Perpaduan bumbu ayam rica rica kemangi inilah yang membuat resep masakan ini spesial. Nasi Putih, Ayam Goreng Rica-Rica, Bakwan, Tahu Bacem dan Kerupuk.

Lebih baru Lebih lama