Resep Cakalang Garo Rica Ala Manado Legit dan Nikmat!

Cakalang Garo Rica Ala Manado. Masakan cakalang garo rica rica ini menggunakan bahan utama ikan berupa ikan cakalang yang digoreng lalu dicampur bersama dengan tumisan bumbu-bumbu Bagi anda yang ingin menyajikan masakan khas manado ini, ikuti sajian resep selengkapnya berikut ini. Cakalang garo rica merupakan salah satu jenis makanan dari daerah Manado yang menggunakan bahan utama ikan cakalang. Di daerahnya, masakan ini merupakan menu yang banyak digemari dan rasanya juga cukup menggoda.

Cakalang Garo Rica Ala Manado Tentunya ikan yang dipilih adalah ikan cakalang yang jadi ciri khas pasokan ikan terpopuler di Sulawesi. Menu cakalang garo rica manado memiliki rasa pedas nikmat dengan. Cakalang Fufu artinya ikan cakalang yang diolah dengan cara diasap. Kamu dapat membuat Cakalang Garo Rica Ala Manado hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Cakalang Garo Rica Ala Manado!

Bahan Cakalang Garo Rica Ala Manado

  1. 3 tangkai of Kemangi (ambil daunnya).
  2. 500 gr of Cakalang di potong2 (me : pakai tuna merah).
  3. Secukupnya of garam.
  4. 1 bh of jeruk nipis.
  5. of Minyak untuk menggoreng.
  6. of Bumbu Cakalang Garo Rica :.
  7. 30 bh of Cabe merah (iris tipis-tipis juga melintang).
  8. 5 bh of Bawang merah (iris tipis-tipis).
  9. 1 bh of Tomat (potong dadu kecil).
  10. 3 siung of Bawang putih (iris tipis-tipis).
  11. 1 cm of Jahe (iris tipis-tipis).
  12. 1 btg of Serai (iris tipis-tipis) me : skip.
  13. Secukupnya of gulgar.
  14. 2 lbr of Daun jeruk (iris tipis).

Cara ini dilakukan agar ikan tersebut tahan hingga satu bulan dalam suhu udara normal. Cakalang fufu bisa di kreasikan dalam banyak resep rumahan seperti cakalang fufu sambal mentah, cakalang fufu garo rica, cakalang fufu. Cakalang fufu is a cured and smoked skipjack tuna clipped on a bamboo frame, a Minahasan delicacy of North Sulawesi, Indonesia. After the cakalang (Minahasan for skipjack tuna) fish has been cleaned (scaled and gutted).

Langkah-langkah membuat Cakalang Garo Rica Ala Manado

  1. Bersihkan ikan cakalang lalu lumuri dengan air jeruk nipis dan garam dapur, diamkan hingga 20 menit lamanya agar bau amis pada ikan hilang, lalu goreng hingga berubah warna dan matang..
  2. Selanjutnya tumis bumbu-bumbu seperti bawang merah, jahe, serai, dan bawang putih sampai tercium harum. Lalu tambahkan tumisan dengan bumbu lainnya, aduk-aduk supaya tercampur merata..
  3. Setelah itu, tambahkan tumisan dengan ikan cakalang yang sudah digoreng tadi bersama dengan daun kemangi, aduk merata. Lalu angkat dan sajikan..

Manado memang memiliki banyak masakan khas terlebih dengan masakan ikan lautnya yang banyak dikenal, seperti yang akan kami bahas cakalang garo Ikan cakalang adalah ikan yang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, salahsatunya adalah mampu mencegah anemia, kemudian reumatik lalu. "Kalau cakalang rica ikannya digoreng kering kemudian sambal ricanya dan dimasak juga hingga kering," jelas Chef Gatot Susanto, Corporate Chef Baca juga: Hangat dan Nikmatnya Mi Cakalang Kuah. Lihat juga resep Garo Rica Ikan Kakap enak lainnya. Cakalang fufu rabe rica terbuat dari ikan cakalang yang sebelumnya melalui proses pengasapan (fufu). Kemudian ikan disuwir-suwir dan dimasak Pasokan yang melimpah membuat warga pesisir Manado mulai mengawetkan ikan cakalang. Pertama, daging ikan dibersihkan dan dibuang sisiknya.

Lebih baru Lebih lama