Resep ❖ Kupat Tahu ❖ Anti Gagal

❖ Kupat Tahu ❖. Resep Membuat Kupat Tahu Magelang - Kupat tahu adalah salah satu kuliner yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia. Kuliner ini adalah salah satu masakan khas di Daerah Jawa, seperti Solo, Magelang, Bandung, Singaparna, dan daerah sekitarnya. Kupat tahu (Aksara Sunda Baku: ᮊᮥᮕᮒ᮪ ᮒᮠᮥ) (Priangan), (Hanacaraka:ꦏꦸꦥꦠ꧀ ꦠꦲꦸ) (Surakarta dan Magelang)) adalah makanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar ketupat, tahu yang telah digoreng, dan juga bumbu kacang.

❖ Kupat Tahu ❖ Menikmati kupat tahu kini tak perlu jauh-jauh ke Kota Kembang. Kupat Tahu Bandung adalah jajanan khas Kota Kembang yang biasa disajikan di waktu sarapan. Kupat tahu memiliki kemiripan dengan ketoprak yang biasa. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat ❖ Kupat Tahu ❖ hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ❖ Kupat Tahu ❖ yuk!

Bahan ❖ Kupat Tahu ❖

  1. 4 bungkus of kupat/lontong iris serong.
  2. 100 gram of kecambah alupi.
  3. 1 buah of tahu putih digoreng iris kotak.
  4. 1 ikat of daun ubi petik rebus empuk.
  5. 1 butir of timun iris serong.
  6. of 👉 bumbu halus :.
  7. 350 ml of air atau secukupnya.
  8. 6 buah of cabe.
  9. 5 siung of bawang merah.
  10. 4 siung of bawang putih.
  11. 4 sdm of air asam.
  12. 2 genggam of kacang tanah goreng.
  13. 2 sdm of petis.
  14. secukupnya of gula merah, garam, penyedap rasa.
  15. secuil of terasi goreng.
  16. of 👉 pelengkap :.
  17. of bawang goreng.
  18. of seledri iris halus.
  19. of kerupuk.
  20. of kecap manis.

Kupat tahu makanan tradisional khas indonesia ini berbahan utama ketupat dan tahu, juga berbahan bumbu kacang ditambah sedikit toge. pawonkecil Tahu kupat merupakan salah satu makanan lezat yang berasal dari Solo. Sesuai namanya, Tahu kupat berbahan dasar ketupat dan tahu putih yang. Langsung aja dijadikan Kupat Tahu endeus! Langsung aja dijadikan Kupat Tahu endeus!

Langkah-langkah membuat ❖ Kupat Tahu ❖

  1. Aduk rata bumbu halus masak sampai mendidih dan berminyak Angkat. Tata ketupat, tahu,taoge, daun ubi dan ketimun. Siramkan saus kacang Sajikan bersama pelengkap. 👍😚.

Tahu kupat dan kupat tahu, dua makanan ini bisa dibilang serupa, tapi tak sama. Tahu kupat biasa disajikan dengan irisan kol, taoge, bakwan, dan mie. Lihat juga resep Kupat Tahu Magelangan enak lainnya. Relax.chill out and go with the musical flow of KUPAT TAHU This is my last mix of the year. enjoy it. Find kupat tahu stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Lebih baru Lebih lama