Resep Menu Diet 4 Lauk utk maksi balado telur puyuh dan tempe Anti Ribet!

Menu Diet 4 Lauk utk maksi balado telur puyuh dan tempe. Brilio.net - Telur puyuh memiliki berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain mengandung protein, telur puyuh juga dipercaya mampu menjaga kesehatan gigi dan mengurangi risiko penyakit jantung lho. Makanan praktis ini juga bisa kamu jadikan lauk untuk pendamping nasi.

Menu Diet 4 Lauk utk maksi balado telur puyuh dan tempe Makan malam : Jus alpukat dan tempe. Makan siang : Sop ikan patin, balado telur puyuh, dan kerupuk kulit. Tiga dan Empat Sehat: Sayur dan Buah. Kamu dapat memasak Menu Diet 4 Lauk utk maksi balado telur puyuh dan tempe hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Menu Diet 4 Lauk utk maksi balado telur puyuh dan tempe yuk!

Bahan Menu Diet 4 Lauk utk maksi balado telur puyuh dan tempe

  1. 1/4 kg of telur puyuh (beli yg mentah lbh murah, cm 8rb).
  2. 1 balok of tempe (3rb).
  3. 6 biji of cabe merah besar (buang bijinya).
  4. 7 biji of cabe rawit.
  5. 7 siung of bawang merah.
  6. 2 siung of bawang putih.
  7. 2 biji of kemiri.
  8. secukupnya of Gula, garam, totole dan air.

Sayuran dan buah merupakan menu sehat ketiga dan keempat. Sayur dan buay adalah asupan yang baik untuk menunjang Daging Sambal Balado. Banyak makan sayur dan buah sehingga membuat Anda kenyang dengan kalori minimal. Sayuran dan buah merupakan dasar dari diet mayo ini.

Cara membuat Menu Diet 4 Lauk utk maksi balado telur puyuh dan tempe

  1. Rebus telur puyuh. Sambil nunggu telur matang. Kukus Tempe. Siapkan dan Blender cabe, kemiri dan duo bawang dengan air..
  2. Panaskan teflon. Jika sdh panas, masukan bumbu masak hingga meletup2. Tambahkan gula garam totole, cicipi rasa..
  3. Masukan telur dan tempe. Aduk2 hingga matang. Sajikan.
  4. Ini cocok bgt buat masakan di tanggal tua. Waktu kehabisan minyak dan dana tinggal se uprit 😜.

Anda bisa mengulang menunya kembali atau mengganti menu sesuai kreativitas Anda. Yang terpenting kedepankan makan sayur dan buah setiap hari. Komposisi menu makan malam diet di atas, merupakan menu makan malam yang praktis dan bergizi lengkap serta tidak memberikan asupan kalori yang berlebihan. Kedua makanan tersebut mengandung asupan protein dalam jumlah yang cukup. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Lebih baru Lebih lama