Cara Memasak Sup Ikan Batam Enak dan Mudah dibuat di Rumah

Sup Ikan Batam. Ikan memang salah satu makanan berprotein tinggi yang sangat disarankan untuk dikonsumsi anak-anak. Tak usah ragu kalau mau menyajikan resep Sup Ikan Batam ini. Asal ikannya segar dan resepnya diikuti dengan benar, pasti rasanya tidak akan amis.

Sup Ikan Batam Pernah makan sup ikan batam atau sup seafood di resto Yongki? Sekali anda merasakannya pasti akan ketagihan. Ikan kakap yang dimasak dalam kuah sup yang segar dengan bumbu khas resto. Kalian dapat menghidangkan Sup Ikan Batam hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup Ikan Batam!

Bahan Sup Ikan Batam

  1. 1000 ml of Kaldu ikan.
  2. of (Rebus 1500ml air dengan tulang-tulang serta kepala ikan kakap,saring).
  3. 300 gr of fillet kakap merah.
  4. of (lebih dari 300gr juga gpp,lebih asyik).
  5. 100 gr of Udang(Kupas).
  6. 1 Buah of sotong ukuran besar.
  7. of (Buang kulit,potong-potong,kerat-kerat sotongnya).
  8. 10 Buah of Bakso ikan.
  9. 2 sdm of Bawang merah goreng,remas halus.
  10. 1 sdm of kecap ikan.
  11. 3 buah of Tomat hijau,potong-potong.
  12. 1 sdm of ebi,sangrai haluskan.
  13. of air jeruk nipis.
  14. secukupnya of garam.

Sup ikan batam siap untuk disajikan. Cara Membuat Sup Ikan Mas Kuah Segar. Ikan mas merupakan salah satu ikan favorit untuk dimasak. Ikan dari air tawar ini memiliki rasa yang makyus.

Cara membuat Sup Ikan Batam

  1. Lumuri ikan,sotong dan udang dengan air jeruk nipis,sisihkan..
  2. Didihkan Kaldu ikan dengan api sedang,Tambahkan Bawang merah goreng,serta Ebi..
  3. Tambahkan ikan,sotong dan udang,masak sebentar saja.
  4. Tambahkan kecap ikan,garam,tomat hijau,sawi serta bakso ikan cicipi yaaa,kalo ada yang kurang bisa ditambahkan.masak sebentar..
  5. Angkat dan sajikan hangat..

Sup Ikan Batam yang paling terkenal dikalangan turis dalam kota dan luar negeri adalah sup ikan yongkee. Makanan khas Batam pertama adalah sup ikan batam. Sup ini selain berisi ikan, ada juga tambahan berupa udang, cumi-cumi dan aneka bahan dari laut lainnya. sup ikan /seafood khas batam Akhirnya kesampaian juga mengeksekusi resep sup seafood (ikan) khas Batam ini. Sudah lama ingin mencoba membuat sup ini sendiri. Brilio.net - Sup ikan batam adalah sup ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa khas tersendiri.

Lebih baru Lebih lama