Resep Bolu Tape kukus Lezat,Gurih, dan Bikin Nagih

Bolu Tape kukus. Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Kapanlagi Plus - Hallo KLovers, jika kamu ingin membuat kue bolu tapi bukan bolu yang biasa-biasa aja, beruntung sekali kamu menemukan halaman ini!

Bolu Tape kukus Bolu tape kukus siap disantap bersama keluarga. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya. Teman-teman dapat memasak Bolu Tape kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bolu Tape kukus yuk!

Bahan Bolu Tape kukus

  1. 4 butir of telur (suhu ruang).
  2. 200 gram of terigu (ayak).
  3. 150 gram of gula pasir.
  4. 200 gram of tape yg sdh matang (lumatkan menggunakan garpu).
  5. 150 gram of margarin cair.
  6. 1 sachet of SKM.
  7. 1/2 sdt of vanili.
  8. 1/2 sdt of SP.

Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Resep Bolu Tape Kukus Tanpa Mixer, Lembut dan Mengembang. Resep bolu tape kukus agar lembut, enak dan mengembang, hasil memuaskan Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Cara memasak Bolu Tape kukus

  1. Panaskan kukusan dg api kecil,olesi loyang dg minyak atau margarin (sisihkan).
  2. Mixer telur dan gula dg speed tinggi sampai mengembang putih kaku berjejak,kecilkan mixer hingga speed paling rendah.
  3. Masukan margarin cair dan SKM,selanjutnya masukan terigu, vanili dan tape secara bertahap (ga usah terlalu lama yg penting sdh tercampur rata).
  4. Untuk memastikan adonan sdh tercampur dan tdk ada yg menggumpal,aduk balik menggunakan spatula.
  5. Masukkan adonan kedalam loyang,hentak2an supaya tdk ada ruang udara didalamnya.
  6. Kukus selama kurang lebih 30menit dg menggunakan api sedang,untuk memastikan bolu sdh matang atau belum lakukan tes tusuk..

Resep Dan Cara Membuat Bolu Tape Kukus Enak Dan Lezat. Singkong adalah sejenis umbi dan makanan pokok yang banyak sekali mengandung Insoluble fiber atau Serat yang Tidak Larut dalam. Bolu Kukus pun bisa dimodifikasi dengan aneka bahan utama, sehingga menghasilkan kudapan yang berbeda. Namun, kadang kekhawatiran saat membuat bolu kukus adalah. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Lebih baru Lebih lama