Resep Sop tulang kaki sapi Enak dan Sederhana

Sop tulang kaki sapi. Resep sop tulang sapi terdiri dari bahan dan bumbu rempah yang mudah kita jumpai. Bahan utama tulang yang masih ada dagingnya, rasanya lezat. Keposiasi.com - Sop tulang sapi biasanya kita konsumsi saat makan diluar rumah.

Sop tulang kaki sapi Jika anda ingin membuat sop kaki kambing kuah susu bisa ditambahkan santan atau susu secukupnya. Masakan masakan tulang memang cukup banyak. Resep sop kaki sapi kuah santan ini dibuat dengan perpaduan bumbu rempah yang komplit dan komposisi yang pas sehingga menghasilkan citarasa yang begitu istimewa. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak Sop tulang kaki sapi hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop tulang kaki sapi yuk!

Bahan-bahan Sop tulang kaki sapi

  1. 1 kg of tulang kaki sapi yg masih ada sumsum nya.
  2. 1 buah of tomat buang biji.
  3. 5 of batamg saledri.
  4. 5 batang of daun prei.
  5. 1 genggam of bawang merah.
  6. 3 siung of bawang putih.
  7. 2 bungkus of Bumbu sup kasar.
  8. secukupnya of Air.
  9. secukupnya of Garam.
  10. 3 sdm of minyak goreng.

Tekstur tulang kakinya pun empuk karena diproses dengan cara dipresto untuk menghasilkan kesan lunak. Sop asal Pekanbaru ini memang sekilas mirip sop iga, hanya saja tulang kaki sapi yang disajikan masih berbalut daging tebal dengan tekstur empuk. Sop tunjang terdiri dari potongan tunjang atau tulang kaki sapi, kentang, wortel, tomat, dan ditaburi daun bawang. Bagaimana cara membuat sop tulang kaki sapi yang rasanya enak, lezat, dan nikmat mantap?

Cara membuat Sop tulang kaki sapi

  1. Masak tulang kaki sapi dg presto sampai empuk. Sisihkan..
  2. Goreng duo bawang, saledri dan daun prei. Sisihkan.
  3. Masukkan air secukupnya sesuai selera, tambahkan tulang kaki sapi, tomat, bumbu sup, garam. Koreksi rasa.
  4. Setelah mendidih rambahkan bahan yg telah digoreng..
  5. Siap dinikmati. Cari sedotan untuk makan sumsumnya. Bismillahirrohmanirrohim..

Sop kaki sapi biasanya menggunakan daging tunjang sebagai bahan utama. Nah, tunjang merupakan bagian kaki sapi yang terdiri dari tulang, kulit lunak, dan otot. Maka tak heran kalau tekstur tunjang. Sop Kaki Sapi jadi andalan tepat untuk makan malam spesial. Tak perlu ragu membuatnya, karena resep berikut ini mudah diikuti.

Lebih baru Lebih lama