Resep Tuna Goreng Sambal Enak dan Mudah dibuat di Rumah

Tuna Goreng Sambal. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Times akan berbagai resep sambal goreng kentang yang mantap. Resep Sambal Goreng Tempe Sederhana Rasa Pedas Gurih.

Tuna Goreng Sambal Sambal bagi orang Indonesia sudah seperti lauk primer. Makan tanpa sambal serasa kurang Nah, rasa kangen terhadap sambal itulah yang terkadang membuat kita merasa makan pun kurang nikmat. Method Sambal Goreng Kentang Kupas kentang, iris memanjang berbentuk batang korek api. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan Tuna Goreng Sambal hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tuna Goreng Sambal!

Bahan-bahan Tuna Goreng Sambal

  1. 250 gr of ikan tuna, potong2.
  2. 1 batang of serai, geprek.
  3. 1 lembar of daun jeruk, sobek.
  4. of Jeruk nipis.
  5. of Bahan yg dihaluskan:.
  6. Segenggam of (ato lebih) cabe rawit merah.
  7. 3 butir of bawang merah.
  8. 1 buah of tomat ukuran sedang.

Agar cepat kita bisa menggunakan serutan dengan aray yang cukup besar sehingga didapatkan hasil. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Di mana semua keluarga berkumpul jadi satu, sambil menyantap ketupat, sambal goreng ati menjadi menu. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel.

Cara membuat Tuna Goreng Sambal

  1. Kucuri ikan dengan jeruk nipis. Diamkan sekitar 15 menit. Lalu cuci..
  2. Goreng ikan sampai matang. Sisihkan..
  3. Tumis bahan yg dihaluskan dengan serai sampai matang (keluar minyaknya). Lalu beri daun jeruk..
  4. Tambahkan sedikit air. Lalu masukkan garam, gula, kaldu bubuk. Cicipi..
  5. Kalo air sudah berkurang (tapi jangan sampai kering) masukkan ikan. Aduk rata. Angkat, sajikan..

Menu Buka: Ayam Goreng Sambal Mercon. Bahan Jika sudah matang, buka tutup panci dan biarkan tahu tuna dingin. Jika ingin menikmati goreng dengan minyak panas dan menggunakan api. Sambal goreng adalah makanan khas Indonesia yang dibuat dari bumbu-bumbu seperti sambal ulek, lengkuas, daun salam, gula, garam, kecap dan sebagainya. Sambal goreng lebih menuju kepada bumbu-bumbu ini yang digoreng bersama dengan bahan makanan lainnya.

Lebih baru Lebih lama