Cara Memasak Sop Tulang Sapi Anti Gagal

Sop Tulang Sapi. Hai hai man teman semuanyaaaa. 🤗 Apa kabar??? Semoga selalu sehat wal Afiat ya. Oh ya, Ini merupakan video pertama yang kita upload di.

Sop Tulang Sapi Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Sahur Buka puasa Idul Fitri Idul Adha Natal Ulang Tahun Masakan Perkawinan Tahun Baru Valentine Arisan Imlek. Resep Sop Tulang Sapi yang mudah dan praktis, tapi tetap sedap dan bukan sop abal-abal ya. Kamu dapat menyiapkan Sop Tulang Sapi hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop Tulang Sapi yuk!

Bahan Sop Tulang Sapi

  1. 700 gr of tulang sapi yg masih berdaging/kaki sapi.
  2. 3 buah of wortel; potong sesuai selera.
  3. 3 buah of kentang; potong sesuai selera.
  4. 3 buah of kapulaga.
  5. 5 buah of cengkeh.
  6. secukupnya of daun bawang.
  7. secukupnya of daun sop.
  8. 1/2 buah of bawang bombay; iris kasar.
  9. secukupnya of garam.
  10. secukupnya of gula.
  11. secukupnya of air.
  12. of 🐄 Bumbu Halus :.
  13. 5 siung of bawang putih.
  14. 4 siung of bawang merah.
  15. 1 ruas of jahe.
  16. 1 sdt of lada.
  17. 1/2 buah of pala.

Sop tulang SAPI bumbu rempah / sop tulang SAPI kuahnya seger banget. Resep SOP TULANG SAPI EMPUK ENAK DAN TIDAK AMIS - Dapoer Raudha. Resep Sop Tulang Sapi Populer Lebaran Haji sebentar lagi, biasanya daging sapi dan tulang sapi berlimpah dipasar dengan harga yang relatif murah. Atau malah kita kebagian tulang sapi karena.

Cara membuat Sop Tulang Sapi

  1. Rebus/Presto tulang sapi sampai dagingnya empuk, saya sekitar 30 menit..
  2. Tumis bawang bombay hingga layu, lalu masukkan bumbu halus. Tumis hingga matang..
  3. Masukkan bumbu ke dalam rebusan tulang. Masukkan juga wortel, kentang, cengkeh dan kapulaga..
  4. Bubuhkan garam dan gula secukupnya. Masak sampai wortel & kentang matang. Lalu taburkan rajangan daun sop dan juga daun bawang..

Sop Tulang Iga adalah Masakan Sop yang menggunakan tulang iga sebagai bahan utamanya. Daging sapi adalah salah satu bahan makanan favorit manusia sejak Tulang iga juga dijual meski sudah dipisahkan dengan dagingnya, karena biasanya masih. Contoh SOP Perusahaan - SOP atau standar operasional prosedur adalah dokumen petunjuk pelaksanaan suatu kegiatan atau pekerjaan agar mencapai hasil yang optimal. Dibanding sop ayam atau sop tulang kambing, rasa sop iga/buntut sapi ini jauh lebih lezat dan gurih, seperti sop pada umumnya. Sop iga/buntut sapi ini juga dilengkapi dengan sayuran (wortel) yang.

Lebih baru Lebih lama