Cara Membuat Sop Bening Daging Sapi Simple #KitaBerbagi Enak dan Sederhana

Sop Bening Daging Sapi Simple #KitaBerbagi. Resep soto daging sapi kuah bening sedap. Selain ada menu Bakso, Sate, nasi Biryani, Gepuk Suwir dll [sudah pernah diupload sebelumnya ya.]. Kali ini saya bikin salah. masak sop daging sapi special

Sop Bening Daging Sapi Simple #KitaBerbagi Sop daging sapi kuah bening ini juga bisa membantu Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Seperti sop daging sapi yang akan kita ulik kali ini. Selain untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, lidah kamu juga akan dimanjakkan dengan cita rasanya yang Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat, proses membuat sop daging sapi ini juga terbilang cukup sederhana, bahkan bagi kamu. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat Sop Bening Daging Sapi Simple #KitaBerbagi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop Bening Daging Sapi Simple #KitaBerbagi!

Bahan-bahan Sop Bening Daging Sapi Simple #KitaBerbagi

  1. 100 gr of daging sapi (potong2) dan tulang iga.
  2. 1 of wortel.
  3. 6 of buncis.
  4. 1 of kentang.
  5. Segenggam of kembang kol.
  6. 1 of sosis (iris).
  7. 3 butir of bakso (iris).
  8. 1 buah of tahu putih (potong kotak2).
  9. 3 of bawang putih (cincang).
  10. secukupnya of Merica bubuk.
  11. Seruas of jahe (geprek).
  12. secukupnya of Air.
  13. secukupnya of Garam dan gula.
  14. of Daun bawang dan seledri.
  15. of Bawang goreng.

Sop Daging memang paling pas disajikan untuk makan malam, apalagi saat cuaca sedang dingin. Karena tomat dan seledrinya tidak ikut direbus dan disajikan segar, rasanya jadi fresh dan lezat sekali. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan.

Langkah-langkah membuat Sop Bening Daging Sapi Simple #KitaBerbagi

  1. Potong sayuran dan cuci bersih..
  2. Tumis bawang putih sampai harum..
  3. Tambahkan air, garam, gula, merica..
  4. Masukkan jahe, daging dan tulang lalu aduk sebentar dan tutup. Pake api kecil ya biar daging matang dan gak alot. Masak sampai air mendidih..
  5. Masukkan sayuran, bakso, sosis dan tahu. Aduk rata dan tes rasa. Masak sampai sayuran matang. Beri daun bawang, seledri dan bawang goreng..

Dengan keunggulan tersebut, tak berlebihan bila menyebut resep sop daging sapi bening sebagai salah satu makanan wajib di dapur setiap rumah. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro. Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan. Sayur sop daging sapi dengan resep simple dan mudah. tiara monic Ikuti.

Lebih baru Lebih lama