Resep 82. Panada isi Tuna Rica-Rica yang Lezat

82. Panada isi Tuna Rica-Rica. Saksikan Tayangan ini Cara membuat PANADA ISI TUNA gampang skali. Resep diadaptasikan dari buku Kitab Masakan, Kumpulan Resep Sepanjang Masa. - minyak untuk menggoreng. Kitchen/Cooking. ▪RESTOK▪"Sambal Tuna Garo Rica" guys..

82. Panada isi Tuna Rica-Rica Jajanan khas Manado ini adalah salah satu kegemaran keluarga kami. Kulitnya empuk lembut, isinya yaitu ikan tuna yang saya bikin pedes dan diramu bumbu lainnya, membuat rasanya. Dengan isi tuna pedas, hmmm endeus banget, lho! Bunda dapat memasak 82. Panada isi Tuna Rica-Rica hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 82. Panada isi Tuna Rica-Rica yuk!

Bahan 82. Panada isi Tuna Rica-Rica

  1. 250 gr of Tepung Terigu.
  2. 130 ml of Santan Kental.
  3. 1 btr of Telur.
  4. 2 sdm of Gula Pasir.
  5. 2 sdt of Ragi Instan.
  6. 1/4 of Baking Powder.
  7. 1/2 sdt of Garam.
  8. of Isian :.
  9. 1 klg of tuna rica-rica.
  10. 1 of bg bawang bombay.

Isian: Tumis bumbu halus, tambahkan serai daun jeruk dan ikan tuna yang sudah di suwir. Tambahkan garam, kaldu ayam dan gula pasir dan air Aduk hingga matang, sisihkan. Sekilas panada mirip dengan kue pastel karena bentuk luarnya yang sama. Perbedaannya terletak pada panada yang biasa diisi dengan ikan pampis, yaitu ikan cakalang yang disuwir halus dan dimasak dengan berbagai bumbu.

Cara membuat 82. Panada isi Tuna Rica-Rica

  1. Ayak terigu dan baking powder dalam baskom agak besar, masukkan gula & ragi, aduk rata tambahkan telur dan garam, aduk rata. Masukkan santan sedikit demi sedikit (jangan dituang semua kalau dirasa sudah cukup hentikan pemberian santannya) uleni hingga kalis elastis, bulatkan lalu tutup dengan plastik wrap. Istirahatkan selama -/+ 1jam..
  2. Kempiskan adonan lalu timbang -/+35gr lalu bulatkan dan diamkan -/+15menit..
  3. Ambil bulatan lalu gilas dengan rolling pin masukkan isian tuna kemudian cetak. Cetak hingga adonan habis. (Ga bisa milin pakai tangan jd pakai cetakan)😂.
  4. Goreng panada dalam minyak panas dengan api sedang..
  5. Bagian dalam panada. Rotinya empuk berserat, enak pastinya..
  6. Untuk isian : tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan tuna kaleng. Sisihkan..

PANADA SUPER ENAK DAN MURAH MERIAH READY!! Bisa nemani aktivitas di rumah jadi makin betah! Masakan ikan tuna rica-rica sangat enak kala disantap serta dalam pembuatannya pun sangat praktis. Berbicara tentang masakan khas Indonesia terlebih dengan masakan tradisional tidak akan pernah habis, karena Indonesia memiliki berbagai macam masakan yang dimiliki hampir disetiap daerah di. Crepes isi tuna ini bisa jadi salah satu pilihan menu sarapan yang kreatif dan mengenyangkan.

Lebih baru Lebih lama