Resep Sambel ikan asin Sederhana dan Mudah Dibuat

Sambel ikan asin. Bahan-bahan : Ikan asin Minyak goreng Salam Sereh Daun jeruk Bawang merah Bawang putih Cabe merah Cabe hijau kriting Tomat hijau Gula Garam Merica Kecap. Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan.

Sambel ikan asin Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak Sambel ikan asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sambel ikan asin yuk!

Bahan Sambel ikan asin

  1. 2 bungkus of ikan asin bulu ayam, cuci bersih lalu goreng kering.
  2. 1 ruas of lengkuas geprek.
  3. 5 lbr of daun jeruk.
  4. 1 sdt of gula pasir.
  5. 2 sdm of minyak goreng.
  6. of Bumbu halus :.
  7. 12 bh of cabe merah keriting (klo suka pedes bisa ditambah).
  8. 6 bh of cabe rawit merah.
  9. 7 siung of bawang merah.
  10. 4 siung of bawang putih.

Ikan asin ini cukup digemari di Indonesia lho, karena citarasa dagingnya yang lezat dan khas. Nah, olahan yang paling populer dari ikan gabus yang diasinkan adalah sambel goreng ikan asin gabus. Rasa dan aroma yang khas dari ikan asin, sering kali berhasil membuat orang-orang Nasi putih hangat, sambal, dan lalapan menjadi pendamping setia yang paling sempurna. Contact Sambel Ikan Asin on Messenger.

Langkah-langkah memasak Sambel ikan asin

  1. Tumis bumbu halus, lengkuas dan daun jeruk hingga harum tambahkan gula pasir, ini gak saya tambahin garam karena ikannya sudah asin yaa....
  2. Tes rasa, biarkan matang lalu matikan kompornya, masukkan ikan asin yg sudah digoreng tadi lalu diaduk hingga bumbu merata.
  3. Pindahkan ke piring, sajikan dengan nasi hangat...tahu tempe goreng, lalapan timun dan terong....mantapppss....

Mengapa tidak kita tanami belimbing halaman rumah kita?. Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. Sambal ini biasanya banyak dijumpai di warung-warung makan atau kaki lima. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu.

Lebih baru Lebih lama