Resep Sop Kaki Sapi yang Lezat

Sop Kaki Sapi. Resep cara memasak sop kaki kambing dan sapi kuah bening. Resep masakan sop kaki ini sangat dibutuhkan saat anda mendapat limpahan kaki kaki kambing yang cukup banyak saat lebaran haji. Sop Kaki Sapi Dapat kaki sapi saat Lebaran kurban kemarin?

Sop Kaki Sapi Salah satu olahan kaki sapi paling enak adalah masakan sop/sup kuah bening rasanya segar dinikmati untuk makan siang maupun untuk. Sop Kaki Sapi, andalan orang Indonesia saat ingin menikmati makan malam yang istimewa. Sekarang, sajikan sendiri di rumah dengan menggunakan resep berikut ini! Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan Sop Kaki Sapi hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop Kaki Sapi!

Bahan-bahan Sop Kaki Sapi

  1. of Kaki Sapi.
  2. 4 buah of kentang.
  3. 2 Batang of daun bawang.
  4. 2 Batang of daun seledri.
  5. of wortel (aku ga pake wortel soal nya stok dikulkas ga ada hihi).
  6. 6 Lembar of Kol.
  7. 1 bungkus of Royko rasa Sapi.
  8. 1 bungkus of Ladaku lada bubuk.

Sop kaki sapi biasanya menggunakan tunjang sebagai bahan utama. Dengan begitu cita rasa kuah dan tekstur tunjang dalam sop kaki sapi tidak akan membuat lidah Anda dan keluarga kecewa. Kaki sapi punya banyak manfaat loh untuk badan, salah satunya bisa bikin awet muda karena mengandung kolagen. Nikmati Sop dengan rasa rempah yang hangat dan kenyal ini.

Langkah-langkah membuat Sop Kaki Sapi

  1. Pertama cuci bersih kaki sapi lalu potong beberapa bagian, lalu di rebus sampai empuk dan kenyal kikil nya.
  2. Kemudian siapkan air sampai mendidih, masukan kentang,wortel, kol dan bumbu penyedap rasa+lada bubuk.
  3. Masukan potongan kaki sapi yg sudah empuk ke dlm panci kuah sop, dan masukan juga irisan daun bawang/seledri..
  4. Kenapa memasukan irisan daun bawang nya terakhir,supaya warna hijau daun nya tidak pudar hehe.

Resep Sop Kaki Sapi - Daging sapi merupakan salah satu daging yang banyak di favoritkan orang banyak, karena daging sapi ini banyak sekali resepnya, namun tidak hanya dagingnya saja. Hanya saja, jika kita kurang pintar mengolah kaki sapi, bisa jadi sop kaki yang dihasilkan menjadi kurang nikmat dan malah menimbulkan bau amis yang tidak sedap pada hidangan sop yang kita buat. Pecinta masakan sop kaki sapi pasti akan menyukai resep ini yang kaya akan rempah-rempah Rebus kikil sapi bersama air, cengkih, pala, kayu manis serta jahe hingga matang dan empuk. Makanan berkuah memang enak dinikmati kapan saja, salah satunya adalah Sop Bening Kaki Sapi. Yup, sop tunjang adalah sop kaki yang memakai sapi muda.

Lebih baru Lebih lama