Cara Membuat Sop Ikan Batam Sederhana dan Mudah Dibuat

Sop Ikan Batam. Lihat juga resep Sop Ikan Tenggiri Batam enak lainnya. Sop ikan Batam yang menggunakan sawi asin untuk membuat kuah sedikit asam mencirikan sop ikan ini dengan sop ikan lainnya. Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin.

Sop Ikan Batam Restaurants Near Sop Ikan Batam - Sudirman. Attractions Near Sop Ikan Batam - Sudirman. Coba Resep : Resep Sop Ikan Nila Batam. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat Sop Ikan Batam hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop Ikan Batam!

Bahan Sop Ikan Batam

  1. 1 kg of dori,iris.
  2. of Utk Marinasi Dori:.
  3. 2 sdm of air lemon.
  4. 1 btr of pth telur.
  5. 1 sdt of garam.
  6. 1/2 sdt of merica.
  7. 2 sdm of tepung sagu/tapioka.
  8. of Kuah:.
  9. 2 sdm of ebi sangrai.
  10. 5 siung of bwg pth,goreng.
  11. 1 ltr of air.
  12. 1 sdt of garam.
  13. 1 sdt of kaldu jamur.
  14. 1/2 sdt of merica.
  15. 1 sdm of gula pasir.
  16. of Bahan lainnya:.
  17. of Garlic oil:.
  18. 5 sdm of bawang pth cincang,digoreng dgn 5 sdm minyak goreng.
  19. secukupnya of Daun selada.
  20. of Kecap asin.

Sop Ikan Batam adalah Restoran Keluarga yang menyajikan hidangan sehat dari ikan dan seafood. Diolah dari bahan-bahan segar pilihan, disajikan untuk Keluarga Indonesia yang lebih sehat dan cerdas. Ben denedim SOP Ikan Asam Pedas. SOP ikan tadı gerçekten çok iyi.

Cara membuat Sop Ikan Batam

  1. Lumuri dori dgn bumbu marinasi,diamkan kira2 15 menit.
  2. Blender ebi + bwg pth goreng hingga halus..
  3. Kuah:Panaskan sedikit minyak,tumis ebi & bwg pth goreng yg telah dihaluskan tadi hingga harum.Tambahkan air & bumbu2.Tes rasa.
  4. Setelah kuah hampir mendidih,masukkan dori.Masak hingga dori matang.
  5. Sajikan dgn pelengkapnya.Dimakan dgn nasi anget2 paling pas💗.

Herhangi bir koku var, balık, öğle yemeği için şiddetle tavsiye ederim.. Makanan khas Batam pertama adalah sup ikan batam. Seperti namanya, sup ini berisi produk laut berupa ikan yang segar dan bermutu tinggi. Sop ikan yang segar ini bisa dibuat di rumah sendiri lho, tanpa harus repot-repot pergi ke restoran. Sop ikan batam adalah menu sop khas nusantara yang begitu enak dan lezat, siapapun yang menikmatinya akan ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi. sop ikan batam SIB food.

Lebih baru Lebih lama