Cara Memasak Sop Ayam Bening Enak dan Mudah dibuat di Rumah

Sop Ayam Bening. #sop #sopbening #sopayam Hai semua. ketemu lagi di channel youtube atha naufal. Hari ini atha lagi flu nih. jadi mama mau masak yg hangat" untuk atha. Untuk membuat sop ayam agar bening dan kaldunya gurih ala rumahan nan sederhana, perlu beberapa tips.

Sop Ayam Bening Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini! Kamu dapat memasak Sop Ayam Bening hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Ayam Bening!

Bahan-bahan Sop Ayam Bening

  1. 500 gr of daging ayam.
  2. 3 sdm of kecap inggris.
  3. 2 of bawang merah (iris tipis).
  4. 3 of bawang putih (iris tipis).
  5. 2 of kembang lawang.
  6. 1 of kayumanis.
  7. 5 biji of cengkeh.
  8. 1 ruas of jahe (geprek).
  9. 1 of daun bawang (potong-potong).
  10. 1 of daun seledri (potong-potong).
  11. 2 sdm of totole.
  12. 1 sdm of gula pasir.
  13. of Garam.
  14. of Lada.
  15. of Air.
  16. of Bahan pelengkap :.
  17. of Bawang goreng.

Anda bisa membuat sop ayam bening di rumah. Kuahnya yang hangat dan gurih, berpadu dengan daging ayam yang lembut tentu akan memanjakan lidah. Di santap malam hari dengan sepiring nasi. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten.

Langkah-langkah memasak Sop Ayam Bening

  1. Cuci bersih ayam, lalu marinasi dengan kecap inggris dan garam secukupnya selama 15 menit, tiriskan.
  2. Tumis bawang putih hingga harum, lalu tambahkan bawang merah, kembang lawang, kayumanis, cengkeh dan jahe, masak hingga harum.
  3. Masukkan ayam, masak hingga berubah warna.
  4. Tambahkan air lalu masak hingga mendidih dan ayam cukup matang, kemudian tambahkan totole, gula pasir, garam serta lada secukupnya.
  5. Tambahkan daun bawang dan daun seledri, tes dan koreksi rasa, matikan kompor.
  6. Sajikan dengan taburan bawang goreng (Bian dipadukan dengan lontong) Selamat mencoba.

Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang. Berbicara mengenai masakan resep ayam memang. Selain nikmat dan lezat, sayur sop juga mengandung banyak nutrisi karena di dalamnya tak terdapat sayur-sayuran. Sayuran yang sering disertakan dalam sop adalah kentang. Resep Sop Ayam Bening ini dibuat dengan bahan yang sangat sederhana, sedangkan untuk bumbu sop yang dipakai juga tidak banyak.

Lebih baru Lebih lama