Cara Memasak Sop bakso sapi bening#bikinramadanberkesan Enak dan Mudah dibuat di Rumah

Sop bakso sapi bening#bikinramadanberkesan. Kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat sayur sop bakso sapi sederhana yang lezat. Bakso Sapi is a free font from Locomotype that adopts handwriting style using markers. You can use Bakso Sapi to create designs for kids, comics, posters and quotes.

Sop bakso sapi bening#bikinramadanberkesan Salah satu sop favorit karena bikin nya ga ribet dan cepet. Sop ini seger banget apalagi kalau di tambahin sambal kecap sama lauk tempe goreng. Tambahkan kembang kol saat wortel dan kentang setengah matang. Kawan-kawan dapat menghidangkan Sop bakso sapi bening#bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop bakso sapi bening#bikinramadanberkesan!

Bahan Sop bakso sapi bening#bikinramadanberkesan

  1. 2 biji of wortel.
  2. 4 biji of kentang.
  3. 5 biji of bakso sapi.
  4. 1 batang of daun bawang(diiris halus,cuci sisihkan).
  5. 1 batang of daun seledri(diiris tipis halus,cuci lalu sisihka).
  6. 3 buah of tomat(dipotong,lalu cuci bersih,sisihkan).
  7. 1 of bawang bombay (diiris tipis).
  8. of Bumbu di haluskan.
  9. 5 siung of bawang putih.
  10. secukupnya of Merica.
  11. of Bumbu di haluskan.
  12. 5 siung of bawang putih.
  13. secukupnya of Merica.
  14. secukupnya of Garam.
  15. secukupnya of Moto.
  16. secukupnya of Kaldu bubuk.
  17. 3 of bawang putih (iris tipis).

Masukkan bakso, kubis, seledri, dan daun bawang. Bakso adalah makanan favorit banyak orang dan berbagai lapisan masyarakat. orang-orang dan memiliki langganan mereka masing-masing. Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Bakso Sapi. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat.

Langkah-langkah membuat Sop bakso sapi bening#bikinramadanberkesan

  1. Kupas wortel n kentang lalu cuci dengan bersih lalu sisihkan.
  2. Cuci bakso daging hingga bersih lalu sisihkan.
  3. Masukkan air kedalam panci rebus bakso daging sapi.
  4. Tumis bawang bombay,bawang putih n merica tambahkan garam,moto n kaldu bubuk lalu masukkan kedalam panci y berisi daging tunggu sampai mendidih lalu masukkan kentang n wortel serta tomat tunggu sampai matang.
  5. Setelah matang masukkan daun bawang n seledri aduk rata.
  6. Treeet sup bakso sapi bening siap disajikan dengan nasi hangat.
  7. Selamat mencoba.

Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Bumbunya sangat simpel dan kita bisa memasukkan berbagai bahan yang disukai keluarga, misalnya bakso, sosis. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Nah, pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan berbagi resep sop iga sapi bening yang sangat mudah tersebut.

Lebih baru Lebih lama