Cara Memasak Sup Daging Sapi Segar Bumbu Iris Resep Bapak Dirumah yang Renyah!

Sup Daging Sapi Segar Bumbu Iris Resep Bapak Dirumah. Resep Sup Daging Sapi Dengan Bumbu Rempah Spesial Yang Menyehatkan dan Menghangatkan Tubuh. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Divideo kali ini aku akan membagikan resep "Sup Daging Sapi " Cara masaknya praktis.

Sup Daging Sapi Segar Bumbu Iris Resep Bapak Dirumah Untuk membuat sup daging tomat asap sangatlah praktis, bahkan bisa mencobanya sendiri di rumah dengan bahan dan bumbu. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Berikut resep lauk pauk enak masakan rendang lengkap dengan cara memasak daging rendang secara lengkap. Bunda dapat menyiapkan Sup Daging Sapi Segar Bumbu Iris Resep Bapak Dirumah hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup Daging Sapi Segar Bumbu Iris Resep Bapak Dirumah!

Bahan Sup Daging Sapi Segar Bumbu Iris Resep Bapak Dirumah

  1. 1/4 kg of daging sapi segar.
  2. 3 buah of wortel.
  3. 2 sdm of margarin.
  4. 2 sdm of garam.
  5. 1/4 sdt of lada bubuk.
  6. 1 liter of air matang.
  7. 1 buah of tomat apel.
  8. 3 buah of daun sledri.
  9. 3 buah of daun bawang.
  10. 1 of jeruk nipis.
  11. of Bumbu iris.
  12. 5 buah of bawang putih.
  13. 5 buah of bawang merah.
  14. 2 of kuku jahe iris kecil-kecil.

Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Dengan keunggulan tersebut, tak berlebihan bila menyebut resep sop daging sapi bening sebagai salah satu makanan wajib di dapur setiap rumah. Daging sapi segar akan mengeluarkan aroma segar.

Langkah-langkah membuat Sup Daging Sapi Segar Bumbu Iris Resep Bapak Dirumah

  1. Lumuri daging dengan jeruk nipis, lalu iris bawang putih, jahe, bawang merah dan daging sapi sesuai selera..
  2. Panaskan margarin, lalu masukkan irisan bawang putih. Setelah itu oseng perlahan sampai wangi, lalu tambahkan irisan bawang merah, oseng perlahan hingga warna agak kecokelatan. Setalah itu masukkan irisan daging, oseng selama 3 menit secara perlahan..
  3. Tambahkan lada bubuk 1/4 sdt, lalu tambahkan 1 liter air dan 2 sdm garam. Diamkan daging selama 30 menit, kemudian iris wortel, tomat, jeruk nipis, daun bawang dan sledri..
  4. Setelah semua diiris, diamkan terlebih dahulu sambil mengoseng daging di penggorengan. Lalu masukkan wortel, diamkan 5-7 menit. Setelah itu masukkan irisan tomat, daun bawang dan sledri. Biarkan 1 menit.
  5. Setelah 1 menit berlalu matikkan kompor dan tuangkan sup kedalam mangkuk lalu tambahkan irisan jeruk nipis. Sup segar pun siap menemani makan malam keluarga tercinta..

Dengan kata lain, memiliki bau khas "sapi" yang lembut tidak menusuk hidung. Daging mengandung tinggi air, protein dan lemak yang rentan menjadi rumah singgah ideal bagi bakteri berkembang biak. Semua daging yang terdapat pada tubuh sapi dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin seperti sup sum sum sapi, rujak cingur sapi, dan lainnya. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin sendiri dirumah. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera.

Lebih baru Lebih lama