Resep Nasi Goreng Ikan Asin Lezat dan Cocok Jadi Sajian Keluarga

Nasi Goreng Ikan Asin. Merenung sambil kayang Menu gampang bikin kenyang Asiyapp bang atta. Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Tekstur legit yang didapatkan dari daging ikan.

Nasi Goreng Ikan Asin Nasgor berikutnya yang bisa kita buat adalah dengan ikan asin. Saos tiram kualitas bagus sesuai selera atau kurang. Masukkan nasi dan ikan asin, aduk rata. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat Nasi Goreng Ikan Asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nasi Goreng Ikan Asin yuk!

Bahan-bahan Nasi Goreng Ikan Asin

  1. 1 potong of ikan asin jambal (potong" kotak dan goreng).
  2. 3-4 centong nasi of putih.
  3. 1 batang of daun bawang (potong".
  4. 1 bonggol of Pokcoy (potong").
  5. 2 siung of bawang putih (cincang kasar).
  6. 1 butir of telur (kocok lepas).
  7. 1 sdm of saos raja rasa.
  8. 1/2 sdt of garam.
  9. secukupnya of Kaldu bubuk.
  10. secukupnya of Penyedap rasa.
  11. 1/2 sdt of lada bubuk.
  12. of Pelengkap.
  13. of Bawang merah goreng.

Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap Setelah aromanya keluar, masukkan nasi. Begitu sudah merata, tambahkan kecap asin, kecap ikan, garam, dan saus sambal. Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll. Menu kali ini bernama Resep Nasi Goreng Pete Ikan Asin, dari judulnya saja pasti sudah diketahui isi dari nasi goreng ini terdiri dari pete dan ikan asin.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Ikan Asin

  1. Tumis bawang putih hingga harum dan layu kemudian masukkan kocokan telur aduk rata.
  2. Kemudian masukkan nasi putih, ikan asin, saos raja rasa, garam, kaldu bubuk, penyedap rasa, lada bubuk aduk rata sampai semua tercampur (cek rasa).
  3. Masukkan daun bawang dan pokcoy aduk rata dan masak sebentar.
  4. Sajikan dg taburan bawang merah goreng diatasnya. Selamat mencoba.

Nasi Goreng Ikan Asin pas banget disajikan sebagai menu sarapan. Nasi Goreng Ikan Asin adalah salah satu varian Nasi Goreng yang cukup terkenal di Indonesia karena cita rasa asinnya yang semakin membuat rasa nasi Goreng semakin nikmat. Rasa asin tersebut berasal dari bahan lauk utamanya yang menggunakan ikan Asin. Nasi goreng ikan asin: Menggunakan ikan asin, salah satu variasi yang terkenal di Indonesia. Nasi goreng Jawa: Nasi goreng ini biasanya dibumbui dengan sambal ulek yang membuat rasanya pedas.

Lebih baru Lebih lama