Resep Sop Iga Sapi Bening Lezat dan Cocok Jadi Sajian Keluarga

Sop Iga Sapi Bening. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Nah, pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan berbagi resep sop iga sapi bening yang sangat mudah tersebut. Penggunaan panci presto akan mempercepat empuknya iga.

Sop Iga Sapi Bening Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Bunda dapat menyiapkan Sop Iga Sapi Bening hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop Iga Sapi Bening yuk!

Bahan Sop Iga Sapi Bening

  1. 1 kg of iga sapi.
  2. 1/4 of wortel (iris rebus).
  3. 1/4 of kentang (iris rebus).
  4. 1 of bawang bombai (iris).
  5. 1 of tomat.
  6. of Bumbu Halus.
  7. 1 sdm of lada bubuk/butir.
  8. 15 siung of bawang putih (haluskan).
  9. of Bumbu Cemplung.
  10. 5 bunga of lawang.
  11. 7 of cengkeh.
  12. 5 cm of kayu manis.
  13. 1/2 buah of pala (tumbuk kasar).
  14. 10 buah of kapulaga.
  15. 1 sdm of gula pasir/stevia.
  16. 1 sdm of garam himalaya.

Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Tapi kalau mau pakai kuah kaldu sapi yang super gurih direbusan pertama, maka buang kotoran putih yang mengambang pada air rebusan agar kuah bening dan tidak bau amis.

Langkah-langkah membuat Sop Iga Sapi Bening

  1. Rebus iga dengan air sebanyak 3 liter air menggunakan panci presto masak selama 20menit, dimulai dari panci presto mendesis. Setelah 20mnit matikan api..
  2. Ganjal dan angkat ujung panci menggunakan pisau sampai suara mendesis nya hilang. Setelah suara mendesis hilang kalian bisa buka tutup pancinya ya. Angkat iga dan sisihkan. Kalian juga bisa merebus menggunakan panci biasa selama 1jam..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum masukan bawang bombai tumis sampai layu dan sisihkan.
  4. Rebus iga menggunakan air baru. Masukkan bumbu tumis aduk rata..
  5. Sambil menunggu kita rebus wortel dan kentang di tempat berbeda, selama bbrp menit, sisihkan..
  6. Masukkan bumbu cemplung ke dalam rebusan iga didihkan sampai bumbu meresap. Angkat siap disajikan..
  7. Dan sop iga sapi bening sudah siap disantap, gak lupa kasih irisan wortel dan kentang yang sudah direbus tadi, taburi dengan daun seledri juga bawang goreng ya..

Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening. Untuk itu, hadirkan masakan sop iga sapi kuah bening di tengah-tengah riungan jam makan keluarga anda dengan cara membuatnya sendiri dengan mengikuti sajian cara Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong. Memilih tulang iga yang masih banyak menempel sisa daging serta sedikit lemak adalah tips utama dalam membuat sop iga yang spesial. Recepti Zelenjavna Pumpkin Siam Bening Delicious Dobro zdravje * Recepti Večina Delicious Posebna Fried Rice * Kako narediti sladoled testo * Kako narediti.

Lebih baru Lebih lama