Cara Memasak Sambel Tuna bumbu Rica Legit dan Nikmat!

Sambel Tuna bumbu Rica. Hello Sahabat Omay Pada mau kemana weekend ini ? Harga seafoodnya nggak murah - nggak mahal Yang Omay suka karena fresh. Hallo gaezzz Perkenalkan saya adalah salah satu BMI hongkong yang lagi berjuang mengumpulkan dollar dinegri beton Dan saya mencoba menshare aktifitas.

Sambel Tuna bumbu Rica Assalamualaikum semua nah siang ini mama nada bikin menu super simpel nih, enak dan bergizi tinggi ya bahan nya ikan laut , mama pilih ikan tuna , karna. Setelah bumbu rica-rica matang, silahkan angkat dan sajika bersama dengan ikan nila goreng yang sudah kita persiapkan tadi dengan Demikian resep dan cara membuat ikan nila goreng rica-rica yang enak dan sedap. Jangan lupa bagikan resep spesial ini. Kawan-kawan dapat menghidangkan Sambel Tuna bumbu Rica hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sambel Tuna bumbu Rica!

Bahan-bahan Sambel Tuna bumbu Rica

  1. 250 gram of tuna segar, kukus dan Suwir.
  2. secukupnya of garam.
  3. 1/2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  4. secukupnya of gula/penyedap.
  5. 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  6. 1/4 sdt of merica.
  7. of bahan iris dan petik.
  8. 2 ikat of kemangi, petik.
  9. 2 batang of daun bawang, iris.
  10. 1 lembar of daun pandan, iris.
  11. 1 lembar of daun kunyit, iris.
  12. of bumbu uleg/chopper.
  13. 10 siung of bawang merah.
  14. 2 siung of bawang putih.
  15. 1/2 buah of tomat.
  16. 1 batang of serai.
  17. 2 ruas jari of jahe.
  18. 5 lembar of daun jeruk.
  19. 15 buah of rawit merah.
  20. 10 buah of cabai merah keriting.
  21. of bahan cair.
  22. 100 ml of air.
  23. 3 sdm of minyak goreng.

Sambal mantap dengan potongan tuna di dalamnya, dilengkapi dengan bumbu bumbu rempah yang menggugah selera. Soal pedas sambal CUK juara mantapnya. Diolah dari bahan bahan segar dan berkualitas tinggi dan diproses dengan. Ikan tuna memang salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik tubuh. ikan tuna mau diolah dengan cara apapun baik dibakar, di goreng maupun di Tenang saja.karena berikut ini merupakan Resep Masakan Ikan Salem Bakar Bumbu Padang yang Lezat yang bisa Anda coba.

Cara memasak Sambel Tuna bumbu Rica

  1. Semua bahan-bahan Prepare sesuai selera.
  2. Tumis, bumbu uleg atau chopper dgn 3 sdm minyak hingga wangi, tambahkan air 100 ml, didihkan. Tadi lupa daun jeruknya tdk ke uleg, maka saya iris..
  3. Tambahkan ikan tuna kukus, yg sdh di Suwir. Garam, gula, kaldu bubuk, kunyit bubuk dan merica. Tadi saya juga tambahkan tuna kaleng. Note, boleh pakai tuna kaleng tapi yg di rendam air ya..
  4. Setelah mendidih kuah menyusut, cicipi Tambahkan bumbu iris, aduk rata. Sajikan dgn.
  5. Siap deh, di nikmati dgn nasi, oseng sayuran dan kerupuk. Alhamdulillah nikmat Alloh. Utkku di hari ini..

Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis bahan Cara memasak sambal goreng tempe ini memang sudah semakin banyak variasi bumbu dan bahan campurannya. Varian sambal Indonesia khas daerah Manado. Masukkan bumbu halus, aduk hingga bahan agak layu. Tambahkan air jeruk lemon cui, aduk dan masak hingga bau menyengatnya hilang. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap.

Lebih baru Lebih lama