Cara Memasak Sop Dengkil Sapi Bening 🍲 yang Renyah!

Sop Dengkil Sapi Bening 🍲. Sop Dengkil Sapi ini dengan kuah bening, kaldu sop dari dengkil dan dipadu dengan bumbu rempah. merica bubuk, bawang goreng, garam. daun sledri/loncang. Makan dengan nasi hangat dan disandingkan dengan teh tawar hangat setelah makan ini. Rumah makan ini cukup luas dengan.

Sop Dengkil Sapi Bening 🍲 Karena tomat dan seledrinya tidak ikut direbus dan disajikan segar, rasanya jadi fresh dan lezat sekali. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Nah, pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan berbagi resep sop iga sapi bening yang sangat mudah tersebut. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Sop Dengkil Sapi Bening 🍲 hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Dengkil Sapi Bening 🍲 yuk!

Bahan-bahan Sop Dengkil Sapi Bening 🍲

  1. Secukupnya of Dengkil Sapi.
  2. of Bawang daun.
  3. of Seledri.
  4. of Tomat.
  5. 2 buah of bawang putih.

Seperti sop daging sapi yang akan kita ulik kali ini. Selain untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, lidah kamu juga Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat, proses membuat sop daging sapi ini juga terbilang cukup sederhana, bahkan bagi kamu yang mengaku tidak bisa masak sekalipun. Pasti sop daging sapi akan sangat nikmat disantap selagi hangat. Namun banyak yang tidak tahu bagaimana caranya membuat sop daging yang tidak berlemak dan kuahnya bening.

Langkah-langkah memasak Sop Dengkil Sapi Bening 🍲

  1. Masak kaki sapi dengan presto kurang lebih 40-60menit, beri garam pada air presto. Setelah matang potong2 kecil sesuai selera deh..
  2. Rebus air hingga mendidih, masukan dengkil sapi dan bawang putih. Masukan garam,penyedap sapi dan lada bubuk agak banyak buar anget-anget pedes gitu 😁.
  3. Terakhir masukan tomat, bawang daun dan seledri deh. Sop dengkil siap di hidangkan 😊😁.

Ini dia resep yang bisa kamu coba. Sop daging sapi kuah bening menjadi pilihan yang tepat untuk sajikan makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan kuah bersantan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa bikin sop daging sapi sederhana yang hangat dan bergizi. Makanan ini bisa jadi santapan pas untuk keluarga. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga.

Lebih baru Lebih lama