Cara Memasak Tumis tauge ikan asin yang Sempurna

Tumis tauge ikan asin. SPECIAL INGREDIENT USED IN TUMIS TAUGE IKAN ASIN Salted Fish (Ikan Asin) The variety of salted fish alone in Indonesia is amazing. From big fish to small fish and different kind of fishes. Selamat datang kembali di channel Cooking With Mami Tempat berbagi resep masakan sehari-hari Semoga bermanfaat untuk kalian yang mau.

Tumis tauge ikan asin Perjamuan makan khas Indonesia ataupun Peranakan dari waktu ke waktunya selalu membutuhkan Tumis taoge dengan ikan asin. Tauge Ikan Asin Ditambah Telor Asin. Tumis Toge Ikan Asin Super Sedap Murah Meriah. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat Tumis tauge ikan asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tumis tauge ikan asin!

Bahan-bahan Tumis tauge ikan asin

  1. 250 gram of tauge.
  2. Segenggam of ikan asin.
  3. Secukupnya of saus tiram.
  4. 1/2 sdt of gula.
  5. Sedikit of garam.
  6. Secukupnya of kaldu totole.
  7. 1 cm of lengkuas.
  8. of Bumbu yang diiris.
  9. 6 siung of bawang merah.
  10. 4 siung of bawang putih.
  11. 6 buah of cabai merah keriting.
  12. 5 buah of cabai rawit setan.

Renyahnya tumis tauge bikin makanan simpel ini jadi favorit banyak orang. Untuk mendapatkan tekstur tauge yang crunchy, anda cukup menumis sayur ini sebentar saja. Pastikan semua bumbunya matang: irisan bawang dan cabai, baru kemudian tauge dimasukkan terakhir. Tumis ikan asin gurih pedas. foto: Instagram/@ramsia_ram.

Cara memasak Tumis tauge ikan asin

  1. Tumis bumbu yg diiris dan lengkuas yang sudah digeprek sampai harum.
  2. Setelah harum masukkan ikan asin, tauge, beri saus tiram, tambahkan sedikit air.
  3. Setelah hampir matang, masukkan garam, gula, kaldu totole, aduk rata sampai matang, dan koreksi rasa.
  4. Tumis tauge ikan asin siap disantap.

Lihat juga resep Tumis Toge Ikan Asin enak lainnya. Salah satunya diolah menjadi tumis ikan asin. Buat kamu yang masih bingung untuk menu buka puasa dan sahur besok, bisa coba ikuti langkah-langkah di bawah ini. Masukkan ikan asin ke dalam wadah penggorengan yang sudah dicampur dengan bahan-bahan bumbu tumis. Tumis Tauge Ikan Teri Praktis, Cepat dan Sedap.

Lebih baru Lebih lama