Resep Perkedel kentang ala RM padang yang Enak!

Perkedel kentang ala RM padang. Cara yg praktis supaya perkedel tidak hancur, dicelupkan ke putih telur. Kalo lagi bosan dan pngen praktis, pergedel kadang jadi solusi. Makan pkai nasi hangat pun jadi apalagi dimakan.

Perkedel kentang ala RM padang Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Bunda dapat menghidangkan Perkedel kentang ala RM padang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Perkedel kentang ala RM padang!

Bahan Perkedel kentang ala RM padang

  1. 1/2 kg of kentang, kupas, cuci lalu goreng hingga matang.
  2. of Bumbu halus:.
  3. 2 siung of bawang putih.
  4. 1/2 cm of buah pala.
  5. 1 sdt of garam.
  6. of Bumbu pelengkap:.
  7. 1/2 of daun bawang iris tipis.
  8. 4 tangkai of daun seledri iris tipis.
  9. secukupnya of Penyedap rasa ayam.
  10. secukupnya of Lada bubuk.
  11. secukupnya of Bawang goreng.
  12. of Bahan pelapis: 1 butir telur, kocok lepas.

Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial.

Cara memasak Perkedel kentang ala RM padang

  1. Goreng kentang hingga matang, lalu hancurkan hingga bergerindil (tidak perlu halus).
  2. Haluskan bumbu halus, masukkan kedalam kentang yg sudah dihancurkan tadi.
  3. Masukkan bumbu pelengkap.
  4. Tes rasa, jika dirasa cukup, bentuk bulat pipih.
  5. Celupkan perkedel kedalam telur kocok lalu goreng hingga matang.
  6. Siap disajikan.

Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Dari nama itulah muncul sajian dengan sebutan 'perkedel' yang kita kenal sekarang. Perkedel adalah olahan kentang yang memiliki tekstur sangat lembut dan bisa disantap sebagai lauk teman nasi atau sebagai cemilan ringan. Seperti namanya, perkedel kentang ini memang menggunakan takaran bahan dan bumbu khas minang yang rasanya sudah tidak diragukan lagi. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama