Resep Sup Ayam Jagung Lezat dan Cocok Jadi Sajian Keluarga

Sup Ayam Jagung. Cara mengolah sup jagung ini pun terbilang gampang dan mudah. Sup ayam memang terdengar sangat biasa untuk disantap sehari-hari. Nah, kalau bosan, kamu bisa menambahkan campuran telur dan jagung sebagai pelengkap.

Sup Ayam Jagung Lihat juga resep Sup Jagung Ayam Ala Sup Asparagus enak lainnya. Sup Jagung Ayam Ala Sup Asparagus. Berhubung gak ada asparagus jadi pake bahan yg ada aja deh. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat Sup Ayam Jagung hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup Ayam Jagung!

Bahan-bahan Sup Ayam Jagung

  1. 1 pcs of dada ayam, rebus.
  2. 1 bonggol of jagung, pipil.
  3. 1 batang of daun bawang, iris tebal.
  4. 4 sdm of tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.
  5. 800 of ml.
  6. 2 butir of telur, kocok lepas.
  7. of Minyak untuk menumis.
  8. of 🌻 -----------------------.
  9. 2 siung of bawang merah, cincang halus.
  10. 2 siung of bawang putih, cincang halus.
  11. 1 ruas of jahe, geprek.
  12. 1/2 sdt of lada bubuk.
  13. Secukupnya of garam.
  14. Secukupnya of gula.
  15. Secukupnya of penyedap rasa.

Sup jagung ayam telur ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk usaha sebagai menu yang Makanan sup jagung ayam telur ini terbuat dari bahan yang mudah ditemui dengan cita rasa jagung. Sup jagung ayam suir resep masakan sederhana sehari - hari. resep masakan simple dan. Hidangan sup jagung asparagus ayam adalah sajian yang enak. Hidangan ini cocok sekali dipadukan bersama dengan roti panggang yang renyah dan begitu nikmat.

Langkah-langkah memasak Sup Ayam Jagung

  1. Siapkan bahan-bahannya. Suwir-suwir dada ayam yang sudah direbus..
  2. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bawang merah, bawang putih dan jahe sampai harum dan layu..
  3. Masukkan jagung dan suwiran ayam. Aduk rata. Tambahkan air lalu beri garam, gula dan sedikit penyedap rasa jamur jika suka lebih gurih. Cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera. Masak sampai mendidih dan jagung layu.
  4. Masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit sambil terus diaduk agar telur tidak menggumpal. Lalu masukkan larutan maizena, aduk rata. Masak sampai mendidih sambil terus diaduk. Angkat..
  5. Sajikan dengan ditaburi irisan daun bawang..

Cara Mudah Membuat Sup Ayam Bayam Jagung Manis. Langkah pertama rebus potongan daging ayam dengan kuah kaldu yang sudah dibuat. Rebus dengan api sedang hingga daging ayam nya. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa.

Lebih baru Lebih lama