Cara Membuat Sop tulangan sapi bening yang Enak

Sop tulangan sapi bening. #SopSapi #SopBening#artonisCooking Selamat datang di artonis channel, kami sangat senang sobat bisa mampir divideo kami, selamat menonton dan selamat. Resep Sop Iga sapi bakal menjadi sajian spesial enak apalagi kuah sop bening nan segar pas sebagai penghangat tubuh keluarga tercinta. Sop tulang bening ini biasanya ditambah bahan pelengkap seperti potongan kentang, wortel, buncis dan masih banyak lagi.

Sop tulangan sapi bening Pastikan kaki sapi dicuci pada air yang mengalir dan jika masih terdapat bulu-bulu pada kaki pastikan diberihkan dengan benar. Bagian iga ini banyak diburu karena bisa Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang. Untuk itu, hadirkan masakan sop iga sapi kuah bening di tengah-tengah riungan jam makan keluarga anda dengan cara membuatnya Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak Sop tulangan sapi bening hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop tulangan sapi bening yuk!

Bahan Sop tulangan sapi bening

  1. 1/2 kg of tulsng sapi.
  2. 2 batang of daun bawang skedri.
  3. of 🥕bumbunya.
  4. 2 siung of bawsng.
  5. 1 bungkus of lada bubuk.
  6. 1 butir of biji pala.
  7. secukupnya of Garam.
  8. of Gula pasir secukupnys.

Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri di rumah jika mengetahui cara membuat sop iga yang enak. Keposiasi.com - Sop tulang sapi biasanya kita konsumsi saat makan diluar rumah.

Langkah-langkah membuat Sop tulangan sapi bening

  1. Rebus tulang sampe empuk...lalu tambahkan bawang putih yg diuleg....
  2. Tambahkan air seculupnya...lalu tambahkan..lada bubuk.tambahkan biji pala yg diparut....biarkan mendidih..tambahkan kaldu bubuknya..tambahkan garam gulpasnya..cek rasa.
  3. Setelah masak taburi dengan daun bawang sledrinya dan kl suka tambahkan bawang goreng...selesai.

Banyak yang menyajikannya, baik di resto maupun warung tenda pinggir jalan. Resep sop tulang sapi terdiri dari bahan dan bumbu yang mudah kita jumpai. Bumbu rempah mudah didapat di pasar tradisional atau di. Pasti sop daging sapi akan sangat nikmat disantap selagi hangat. Namun banyak yang tidak tahu bagaimana caranya membuat sop daging yang tidak berlemak dan kuahnya bening.

Lebih baru Lebih lama