Resep Sop Ayam Kembang Tahu Anti Ribet!

Sop Ayam Kembang Tahu. Sup yg satu ini disamping rasanya yg enak.seger dan gurih.bahan dan cara membuatnya jg sangat mudah. Sop ayam merupakan salah satu jenis menu masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Berikut ini ada beberapa resep sop ayam yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi memasak.

Sop Ayam Kembang Tahu Jika sudah matang, Anda bisa mengangkatnya dan mematikan kompor, Anda bisa menyajikan sop ayam kembang tahu yang enak. Resep sup ayam kembang tahu ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika memilih menu makanan untuk keluarga. Yuk simak resep dan cara membuatnya Aneka Resep Sop. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Sop Ayam Kembang Tahu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop Ayam Kembang Tahu yuk!

Bahan Sop Ayam Kembang Tahu

  1. of Bahan utama.
  2. 1 lembar of kembang tahu (ebih sesuai selera). Gunting2, rendam.
  3. Secukupnya of ayam potong kecil, atau suwir sesuai selera.
  4. Secukupnya of wortel, potong2.
  5. of Bahan bumbu untuk kuah sepanci hampir penuh.
  6. 6 siung of bawang merah, iris.
  7. 2 siung of bawang putih, iris.
  8. Secukupnya of kecap asin atau kecap ikan.
  9. Secukupnya of lada (saya skip krn ibu saya gak suka lada di sop).
  10. 2 batang of daun bawang, iris.
  11. Secukupnya of bawang goreng untuk penyajian.

Enak dan gurih itulah karakteristik dari sup. Sup adalah hidangan berkuah yang hingga saat digemari oleh banyak orang. Seperti namanya, sayur Sup Ayam Kembang Tahu ini selain menggunakan ayam juga menggunakan kembang tahu atau kulit tahu sebagai bahan dasarnya. Ngomongin soal kulit tahu, sebetulnya darimana sih asalnya?

Cara memasak Sop Ayam Kembang Tahu

  1. Siapkan kembang tahu, gunting2, rendam dalam air panas sanpai warnanya berubah putih dan lembarannya melemas. Tiriskan..
  2. Sementara merendam kembang tahu, siapkan kuah kaldu sop ayam. Rebus ayam hingga mendidih, buang airnya yang kotor. Rebus kembali dengan air panas baru..
  3. Sementara merebus ayam, siapkan bahan bumbu..
  4. Tumis bawang merah dan putih hingga harum, kemudian tuang ke dalam panci sop..
  5. Setelah ayam empuk, masukkan wortel. Beri garam, gula, kecap asin/ikan, lada bila suka. Test rasa. Bila wortel telah hampir empuk, masukkan kembang tahu. Biarkan mendidih beberapa saat sambil check rasa kembali. Terakhir masukkan irisan daun bawang, sebelum matikan kompor..
  6. Sajikan sop ayam kembang tahu dengan taburan bawang goreng agar lebih sedap..

Kulit tahu dihasilkan dari endapan hasil merebus kedelai. Jika mendengar menu sop lalu jangan mengira sop ini lengkap berisi ayam suwir dan aneka sayuran. Sebab ciri khas sajian ini adalah sop ayam lengkap dengan tulangnya, tanpa sayur, berkuah super lezat dan gurih, dan. Sup Kembang Tahu, kreasi sup sehat yang mudah dibuat dan rasanya maknyus banget! Sup lezat ini super istimewa karena menonjolkan rasa gurih kuahnya yang didapat dari Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam dan kaldu ayam.

Lebih baru Lebih lama