Resep Sop Kaki Sapi Enak, Sederhana, dan Bikin Nagih

Sop Kaki Sapi. Resep cara memasak sop kaki kambing dan sapi kuah bening. Resep masakan sop kaki ini sangat dibutuhkan saat anda mendapat limpahan kaki kaki kambing yang cukup banyak saat lebaran haji. Sop Kaki Sapi Dapat kaki sapi saat Lebaran kurban kemarin?

Sop Kaki Sapi Salah satu olahan kaki sapi paling enak adalah masakan sop/sup kuah bening rasanya segar dinikmati untuk makan siang maupun untuk. Sop Kaki Sapi, andalan orang Indonesia saat ingin menikmati makan malam yang istimewa. Sekarang, sajikan sendiri di rumah dengan menggunakan resep berikut ini! Kawan-kawan dapat menyiapkan Sop Kaki Sapi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Kaki Sapi yuk!

Bahan Sop Kaki Sapi

  1. 500 gr of Kaki Sapi.
  2. 2.5 Liter of Air Masak.
  3. 3 batang of Wortel.
  4. 1 buah of Tomat.
  5. 1 batang of Daun Bawang.
  6. 3 batang of Seledri.
  7. Secukupnya of Garam.
  8. Secukupnya of Lada Bubuk.
  9. Secukupnya of Kaldu Bubuk.
  10. of Bumbu Tumis.
  11. 9 siung of Bawang Merah.
  12. 7 siung of Bawang Putih.
  13. 5 buah of Cengkih.
  14. 1/2 butir of Pala.
  15. 1 batang of Kayumanis.

Sop kaki sapi biasanya menggunakan tunjang sebagai bahan utama. Dengan begitu cita rasa kuah dan tekstur tunjang dalam sop kaki sapi tidak akan membuat lidah Anda dan keluarga kecewa. Kaki sapi punya banyak manfaat loh untuk badan, salah satunya bisa bikin awet muda karena mengandung kolagen. Nikmati Sop dengan rasa rempah yang hangat dan kenyal ini.

Cara memasak Sop Kaki Sapi

  1. Rebus kaki sapi selama 20 menit bersama daun salam dan jahe, angkat, buang airnya, rebus kembali selama 2 jam sampai kikil empuk, jangan lapu tambahkan garam secukupnya, cuci bersih sayuran dan potong sesuai selera.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan biji pala, tumis bersama cengkeh dan kayumanis sampai harum, angkat, tuang ke dalam panci, aduk rata, masukan wortel, masak sampai empuk.
  3. Jika wortel sudah empuk, masukan tomat, aduk sebentar, matikan api, masukan daun bawang dan seledri, aduk rata, angkat sajikan dengan taburan bawang goreng.

Resep Sop Kaki Sapi - Daging sapi merupakan salah satu daging yang banyak di favoritkan orang banyak, karena daging sapi ini banyak sekali resepnya, namun tidak hanya dagingnya saja. Hanya saja, jika kita kurang pintar mengolah kaki sapi, bisa jadi sop kaki yang dihasilkan menjadi kurang nikmat dan malah menimbulkan bau amis yang tidak sedap pada hidangan sop yang kita buat. Pecinta masakan sop kaki sapi pasti akan menyukai resep ini yang kaya akan rempah-rempah Rebus kikil sapi bersama air, cengkih, pala, kayu manis serta jahe hingga matang dan empuk. Makanan berkuah memang enak dinikmati kapan saja, salah satunya adalah Sop Bening Kaki Sapi. Yup, sop tunjang adalah sop kaki yang memakai sapi muda.

Lebih baru Lebih lama