Resep Ikan asin Gabus Mantul Anti Ribet!

Ikan asin Gabus Mantul. Ikan gabus bisa dikonsumsi secara langsung atau pun setelah diekstrak dan dikemas dalam bentuk kapsul. Manfaat ekstrak ikan gabus juga tidak kalah dengan khasiat ikan gabus ketika dikonsumsi secara langsung. Berikut adalah manfaat ekstrak ikan gabus dan manfaat ikan gabus yang sudah.

Ikan asin Gabus Mantul Resep Ikan Asin Masak Santan Pedas Super Enak. Resep Puncung Ikan Gabus Warisan Nusantara. Resep Semur Daging Sapi Enak Bumbu Simpel. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan Ikan asin Gabus Mantul hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ikan asin Gabus Mantul yuk!

Bahan-bahan Ikan asin Gabus Mantul

  1. 1/4 of ikan asin gabus.
  2. 1/2 buah of nanas muda.
  3. 3 buah of tomat hijau.
  4. 10 buah of cabe besar hijau.
  5. 1 genggam of cabe rawit (sesuai selera).
  6. 5 siung of bwg putih.
  7. 5 siung of bwg merah.
  8. secukupnya of Garam, gula, penyedap rasa.

Apakah mengkonsumsi ikan asin gabus memberikan manfaat yang sama dengan mengkonsumsi ikan gabus segar? Orang Indonesia sejak jaman dahulu memang sudah dikenal dengan pengetahuan mereka mengasikan ikan. Ikan gabus merupakan ikan konsumsi yang banyak mengandung protein dan gizi, inilah salah satu sebab yang membuat harga ikan gabus menjadi mahal. Ini karena ikan gabus asin akan lebih awet dan bisa tahan.

Langkah-langkah memasak Ikan asin Gabus Mantul

  1. Siapkah bahan. semua bumbu di cuci bersih, nanas dan ikan asin gabus di potong kecil2..
  2. Semua bumbu di iris, tomat dan cabe hijau, cabe rawit dan bwg merah putih. ikan asin di goreng dulu..
  3. Tumis bumbu iris. cabe, bawang dan tomat. setelah layu, masukkan nanas dan ikan asin. beri air sedikit. masukkan gula/ penyedap rasa sedikit, garam sedikit juga karena ikannya sudah asin. test rasanya. tumis hingga rata dan matang..
  4. Tumis ikan asin gabus siap di nikmati.. Selamat mencoba Bunda..💕💕.

Ikan asin gabus ini sangat populer dan seringkali disebut sebagai asin jambal roti. Ikan asin satu ini tetap memiliki kandungan protein tingkat tinggi dengan tekstur ikan yang sangat lembut di lidah. Lihat juga resep Empek empek ekonomis ikan gabus enak lainnya. Untuk memperoleh ikan gabus banyak saat memancing perlu teknik khusus. Berikut adalah tips dan cara mancing ikan gabus di sungai, rawa dan danau paling jitu.

Lebih baru Lebih lama