Resep Sop Kaki Sapi Kekinian

Sop Kaki Sapi. Resep cara memasak sop kaki kambing dan sapi kuah bening. Resep masakan sop kaki ini sangat dibutuhkan saat anda mendapat limpahan kaki kaki kambing yang cukup banyak saat lebaran haji. Sop Kaki Sapi Dapat kaki sapi saat Lebaran kurban kemarin?

Sop Kaki Sapi Salah satu olahan kaki sapi paling enak adalah masakan sop/sup kuah bening rasanya segar dinikmati untuk makan siang maupun untuk. Sop Kaki Sapi, andalan orang Indonesia saat ingin menikmati makan malam yang istimewa. Sekarang, sajikan sendiri di rumah dengan menggunakan resep berikut ini! Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak Sop Kaki Sapi hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Kaki Sapi!

Bahan Sop Kaki Sapi

  1. 1 buah of kaki sapi dipotong kecil.
  2. 10 sdm of minyak samin.
  3. 1 sdt of merica.
  4. 6 sdm of kecap manis.
  5. 1 bh of pala dimemarkan.
  6. 2 cm of jahe dimemarkan.
  7. 10 bh of cengkeh.
  8. 6 cm of kayu manis.
  9. 500 ml of susu ultra plain.
  10. secukupnya of Garam.
  11. secukupnya of Gula.
  12. 2 bh of tomat iris kotak.
  13. 4 batang of daun bawang iris tipis.
  14. of Bawang goreng.
  15. of Acar timun.
  16. of Emping.
  17. of Cabe rawit giling.
  18. of Jeruk sambal.

Sop kaki sapi biasanya menggunakan tunjang sebagai bahan utama. Dengan begitu cita rasa kuah dan tekstur tunjang dalam sop kaki sapi tidak akan membuat lidah Anda dan keluarga kecewa. Kaki sapi punya banyak manfaat loh untuk badan, salah satunya bisa bikin awet muda karena mengandung kolagen. Nikmati Sop dengan rasa rempah yang hangat dan kenyal ini.

Langkah-langkah memasak Sop Kaki Sapi

  1. Rebus kaki sapi hingga empuk bersama kayu manis, jahe, cengkeh dan pala dan sedikit garam..
  2. Setelah lunak sisihkan dagingnya. Sisakan air +/- 2 liter saja..
  3. Ke dalam air, masukkan susu, minyak samin, kecap, merica, gula dan garam..
  4. Koreksi rasa..
  5. Sajikan bersama acar, bawang goreng, irisan tomat, daun bawang dan emping. Serta tambahkan cabe rawit giling dan perasan jeruk sambal..

Resep Sop Kaki Sapi - Daging sapi merupakan salah satu daging yang banyak di favoritkan orang banyak, karena daging sapi ini banyak sekali resepnya, namun tidak hanya dagingnya saja. Hanya saja, jika kita kurang pintar mengolah kaki sapi, bisa jadi sop kaki yang dihasilkan menjadi kurang nikmat dan malah menimbulkan bau amis yang tidak sedap pada hidangan sop yang kita buat. Pecinta masakan sop kaki sapi pasti akan menyukai resep ini yang kaya akan rempah-rempah Rebus kikil sapi bersama air, cengkih, pala, kayu manis serta jahe hingga matang dan empuk. Makanan berkuah memang enak dinikmati kapan saja, salah satunya adalah Sop Bening Kaki Sapi. Yup, sop tunjang adalah sop kaki yang memakai sapi muda.

Lebih baru Lebih lama