Resep Sup Ayam Jagung Bening yang Renyah!

Sup Ayam Jagung Bening. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini! Sup Ayam Bening termasuk mudah dibuat, dan menjadi makanan penghangat saat sakit. (Foto: MAHI).

Sup Ayam Jagung Bening Nah, kalau bosan, kamu bisa menambahkan campuran telur dan jagung sebagai Masukkan dada ayam ke dalamnya, masak sampai benar-benar matang. Resep sup ayam yang pertama adalah sup ayam bening. Masukkan jagung, wortel, kentang dan kol ke dalam rebusan. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan Sup Ayam Jagung Bening hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sup Ayam Jagung Bening yuk!

Bahan Sup Ayam Jagung Bening

  1. 250 gram of Daging Ayam Fillet.
  2. 10 batang of Buncis.
  3. 1 buah of Jagung Manis.
  4. 1/2 batang of Wortel.
  5. 2 buah of Jamur Kuping.
  6. 1 batang of Daun Bawang.
  7. 1 buah of Tomat.
  8. 2 siung of Bawang Putih.
  9. 1/2 sendok teh of Merica.
  10. 1 sendok teh of Garam.
  11. 1/2 sendok teh of Gula.
  12. 2 blok of Kaldu Organik.
  13. 1 liter of Air.

Masak dengan api kecil hingga matang. Tambahkan garam, gula pasir, dan lada bubuk sambil koreksi rasa. Cara Membuat : − Rebus Ayam Kampung bersama Bunga Lawang, Kapulaga, dan Pala sampai air berkurang. − Masukkan tumisan bumbu ke sup, aduk rata. Tambahkan Daun Bawang dan Seledri, aduk rata.

Langkah-langkah memasak Sup Ayam Jagung Bening

  1. Cuci bersih daging ayam kemudian rebus sampai matang. Angkat dan potong daging berbentuk dadu 1x1 cm..
  2. Buang buih putih hasil rebusan ayam kemudian campurkan dengan 1 liter air. Rebus sampai mendidih..
  3. Iris tipis wortel secara melintang, pipil jagung manis kemudian masukkan kedua bahan ke dalam rebusan air. Tunggu sampai wortel melunak..
  4. Potong buncis ukuran 3 cm kemudian masukkan ke dalam air beserat dengan tomat yang sudah dipotong-potong..
  5. Geprek bawang putih dan masukkan ke dalam rebusan air hingga melunak..
  6. Masukkan jamur kuping & daun bawang yang sudah diiris beserta dengan garam, kaldu, merica, dan gula. Sesuaikan rasanya jika masih hambar. Angkat dan Sajikan..

Sup jenis ini jadi makanan yang tren saat itu, kalangan atas menganggap sup berkuah bening ini adalah Seperti saat kita mencoba resep sup jagung ayam, maka kandungan jagung didalam sup tersebut harus lebih banyak daripada ayamnya. Ingin tahu bagaimana cara membuat sop ini? Cara Membuat Sup Jagung Telur: Tumis bumbu yang sudah. Sup ayam dengan telur serabut, jamur, jagung manis dan asparagus kalengan yang sedap dan segar. Sup, merupakan hidangan hangat yang berisi berbagai macam bahan seperti daging dan sayuran yang dimasak dalam kuah kaldu, air atau cairan lainnya.

Lebih baru Lebih lama