Cara Memasak Bolu Tape Kukus Eggless Enak dan Sederhana

Bolu Tape Kukus Eggless. Bismillahirrahmanirrahim Bolu kukus pisang Eggless bikinnya gampang banget,gak pake ribet.cuma di aduk² jadi deech. Rasanya enakk bgt apalagi kalo pakainya pisang raja ijo,hmmm. aromanya mantapp,manisnya pass. Walopun tanpa telur tapi kue ini sangat enak,empuk & lembut.

Bolu Tape Kukus Eggless Tanpa menggunakan mixer, siapapun bisa bikin, karena tanpa alat khusus. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Kamu dapat memasak Bolu Tape Kukus Eggless hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bolu Tape Kukus Eggless yuk!

Bahan Bolu Tape Kukus Eggless

  1. 100 gram of Tape.
  2. 100 gram of Margarin, dicairkan.
  3. 250 Mili of Susu cair.
  4. 200 gram of Tepung terigu.
  5. 100 gram of Gula pasir.
  6. 1/2 sdt of Baking soda.
  7. 1/2 sdt of Baking powder.
  8. 50 gram of Keju parut (saya tdk pakai).
  9. of Toping :.
  10. of Chococip.
  11. of Resep asli dengan butter Cream dan mesis.

Bolu kukus rasa manis cokelat memang sudah biasa. Namun bagaimana jika anda melakukan kreasi seperti yang tercantum pada resep ini. Bolu Kukus pun bisa dimodifikasi dengan aneka bahan utama, sehingga menghasilkan kudapan yang berbeda. Namun, kadang kekhawatiran saat membuat bolu kukus adalah hasilnya yang bantat atau tidak mekar.

Cara membuat Bolu Tape Kukus Eggless

  1. Lumatkan tape singkong dengan garpu, tuangkan susu cair sedikit demi sedikit sambil di aduk, lalu masukkan margarin cair aduk kembali sampai rata.
  2. Campurkan tepung terigu, gula, Baking soda dan Baking powder aduk rata, lalu masukkan adonan tape, susu dan margarin kedalam campuran terigu, aduk2 hingga rata.
  3. Oleskan loyang dengan margarin tipis2 dan taburi dengan terigu sedikit saja, panaskan kukusan jgn lupa tutupnya alasi dengan kain bersih.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang, kukus hingga 30 menit, tes tusuk jika sudah matang matikan api.
  5. Tunggu biar dingin lalu keluarkan dari loyang, setelah itu dikasih toping sesuai selera.

Untuk itu, pembuatannya perlu mengikuti langkah-langkah yang tepat. Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya. Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Cara membuat kue bolu tape sama dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, bolu coklat dan aneka kue bolu lainnya. Resep Dan Cara Membuat Bolu Tape Kukus Enak Dan Lezat.

Lebih baru Lebih lama