Cara Membuat Sop kaki sapi / balungan Legit dan Nikmat!

Sop kaki sapi / balungan. Tehnik dan cara pengolahan kaki sapi untuk membuang kulit dan bulu bulunya, ada yg dengan cara di panaskan dengan api, ada yang di rebus, lalu di kerik. Halo semua.hari ini mama adefa mau bikin sop tulang kaki sapi ya.sop ini tuh enak banget dan buat ny gampang banget ya.yuk tonton video ny sampai. Lihat juga resep Sop Kaki Sapi Gurih enak lainnya.

Sop kaki sapi / balungan Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk. Sop Kaki Sapi jadi andalan tepat untuk makan malam spesial. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat Sop kaki sapi / balungan hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop kaki sapi / balungan!

Bahan Sop kaki sapi / balungan

  1. 1 of kaki sapi.
  2. of daun jeruk.
  3. of daun salam.
  4. of laos.
  5. of merica bubuk.
  6. 1 buah of kapulaga.
  7. 4 butir of cengkeh.
  8. secukupnya of royco rasa sapi.
  9. secukupnya of garam,gula.
  10. 2 liter of air.
  11. of jeruk nipis (peras).
  12. of bumbu halus.
  13. 6 siung of bawang putih.
  14. 3 cm of jahe.
  15. 1 biji of pala.

Tak perlu ragu membuatnya, karena resep berikut ini mudah diikuti. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sop Kaki Sapi, andalan orang Indonesia saat ingin menikmati makan. Pecinta masakan sop kaki sapi pasti akan menyukai resep ini yang kaya akan rempah-rempah seperti cengkeh, biji pala, kayu manis dan jahe.

Langkah-langkah membuat Sop kaki sapi / balungan

  1. Cuci bersih kaki kambing lalu lumuri dg air perasan jeruk nipis lalu diamkan selama 15 menit stlh itu siapkan panci dan masukan air bsrta kaki sapi nya.
  2. Blender bumbu halus(bawang putih,jahe,bijipala) lalu tumis sampai wangi dan masukan cengkeh,kapulaga aduk2 sampai wangi stlh itu masukan kedalam panci yg berisi rebusan kaki sapi jngn lupa masukan garam,gula,penyedap rasa masak hingga bnr2 matang.
  3. Jngn lupa cek rasa lalu sajikan.

Rebus kikil sapi bersama air, cengkih, pala, kayu manis serta jahe hingga matang dan empuk. Kaki sapi atau kikil adalah bagian daging sapi di bagian kaki yang biasa digunakan sebagai bahan dasar makanan terutama di Asia. Di Indonesia, biasanya daging ini digunakan untuk membuat Sop kaki sapi dan bagian dari Mi kocok Bandung. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih.

Lebih baru Lebih lama