Resep Tuna goreng teriyaki Enak dan Sederhana

Tuna goreng teriyaki. Yellowfin tuna marinated in teriyaki sauce and garlic, then grilled to perfection. This is great at a tailgate party, or at your Saturday afternoon summer barbecue. Pour the teriyaki sauce into a shallow dish or bowl, and place tuna steaks in the sauce to marinate.

Tuna goreng teriyaki When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. Lumuri tuna dengan bawang putih, saus teriyaki, mentega leleh serta merica bubuk. Panggang di bara api sambil dibalik-balik serta dioles sisa bumbu perendam hingga bumbu. Kamu dapat membuat Tuna goreng teriyaki hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tuna goreng teriyaki yuk!

Bahan Tuna goreng teriyaki

  1. 1/2 kilo of tuna fillet.
  2. of Bawang putih 3 siung dicincang.
  3. 1/4 of tomat.
  4. of Salam & sereh.
  5. of Bawang bombay.
  6. of Daun bawang.
  7. of Perasan jeruk nipis (1-2 sendok makan).
  8. 2-3 sendok makan of Saos teriyaki.
  9. 1 sendok makan of Kecap asin.
  10. 1 sendok kecil of Kecap inggeris.
  11. sesuai selera of Gula.
  12. sesuai selera of Garam.
  13. of Minyak goreng / margarin untuk menumis.
  14. of Minyak goreng untuk menggoreng tuna.

Khasiat.co.id - Ikan tuna goreng merupakan salah satu makanan yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat ikan tuna goreng ini. Masukkan tuna dalam bekas berasingan, tapis dan. Kacau lagi sehingga nasi goreng masak sepenuhnya Asingkan nasi goreng ke dalam pinggan dan masukkan telur Angkat nasi goreng tuna kemudian sajikan sewaktu hangat dengan ditaburi bawang goreng, lalu hiasi dengan lalapan ketimun dan acar supaya Contoh Perencanaan Keungan Usaha Nasi Goreng Tuna.

Langkah-langkah memasak Tuna goreng teriyaki

  1. Goreng tuna setengah matang pastikan potongannya sesuai porsinya, angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bawang putih hingga harum, masukan tomat, salam dan sereh.
  3. Masukan sos teriyaki, perasan jeruk nipis, kecap asin dan kecap inggeris (biasanya aku satukan di mangkok kecil terlebih dahulu agar tidak repot), beri air panas sedikit tunggu hingga air dan bumbu terlihat matang.
  4. Masukan tuna yang sudah digoreng tadi, gula, garam dan daun bawang biarkan beberapa menit hingga bumbu meresap.
  5. Sudah mulai harus masuka bawang bombay tunggu hingga setengah layu agar tetap terlihat fresh.
  6. Setelah bawang bombay sudah terlihat layu sedikit matikan dan sajikan dipiring cantik untuk makan bersama keluarga.
  7. Selamat mencoba.....

Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Indonesia. Tidak hanya memiliki variasi wujud dan cairan perendam, seperti produk dari Ayam Brand. Nasi goreng tuna jamur adalah nasi goreng yang berkolaborasi dengan tuna dan dicampur dengan jamur (sesuai dengan namanya). Jamur yang saya pakai dalam resep kali ini adalah jamur merang. Bagi pencinta ikan, wajib coba Tuna Goreng Tepung Kelapa yang crunchy dan gurih untuk makan siang hari ini.

Lebih baru Lebih lama