Cara Membuat Sup Ayam Sayur Komplit Kekinian

Sup Ayam Sayur Komplit. Boleh nih dilihat resep Sup Komplit dengan Sayuran, pasti disukai anak-anak. Royco Kaldu Ayam dibuat dengan daging ayam yang direbus lama memberikan kaldu mantap dan rasa ayam lezat untuk semua masakan. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho.

Sup Ayam Sayur Komplit Tutorial Masak Sup Sayur - Berikut ini, kami dari Video Tips Zenonia, memiliki informasi terkait. Cara membuat Sop Ayam Resep Sup Ayam, Ikuti video masak cara membuat sup Sekianlah artikel Tutorial Masak Sup Sayur kali ini, Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Cara membuat sup ayam sangat mudah dan praktis. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan Sup Ayam Sayur Komplit hanya dengan menggunakan 29 bahan dan 13 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup Ayam Sayur Komplit!

Bahan-bahan Sup Ayam Sayur Komplit

  1. of Bumbu Halus.
  2. 15 siung of bawang merah.
  3. 10 siung of bawang putih.
  4. 2 cm of jahe.
  5. of Bumbu Kasar.
  6. 2 buah of bunga lawang.
  7. 5 buah of cengkeh.
  8. 5 buah of kapulaga arab.
  9. 5 cm of kayu manis.
  10. of Bahan Rebus.
  11. 3 buah of wortel.
  12. 2 buah of kentang size besar.
  13. 20 batang of buncis.
  14. 200 gram of makaroni spiral.
  15. 3 butir of telur.
  16. 1 bungkus of soun (lemahkan dg air biasa/ air panas).
  17. of Bahan Utama dalam kuah.
  18. 1200 gram of ayam.
  19. 1/4 of kol ukuran sedang.
  20. 3 batang of daun bawang.
  21. 6 batang of daun sop.
  22. of Bumbu Penyedap.
  23. Secukupnya of garam.
  24. Secukupnya of lada bubuk.
  25. Secukupnya of pala bubuk.
  26. Secukupnya of kaldu.
  27. Secukupnya of kunyit bubuk.
  28. Secukupnya of minyak untuk menumis bumbu.
  29. 2 buah of jeruk nipis.

Kamu bisa membuatnya langsung di dalam rumah. Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai Biarkan hingga sayur dan ayam matang. Jika belum sesuai, dapat disesuaikan dengan penambahan garam, gula pasir, merica dan. Selain quick and easy, sup ayam ini komplit isinya.

Langkah-langkah memasak Sup Ayam Sayur Komplit

  1. Siapkan bahan..
  2. Bersihkan ayam, marinasi dg garam, lada bubuk, kunyit bubuk, dan air jeruk nipis. Diamkan sebentar..
  3. Potong sesuai selera semua bahan sayur dalam tim rebus. Saya potong dadu kentang, wortel dipotong korek, dan buncis dipotong masing2 sekitar 1 cm. Direbus bergantian beserta makaroni dan telur. Utk makaroni, jgn lupa menambahkan sedikit minyak ke dalam air rebusan agar tidak lengket. Soun dilemahlan di akhir saja, karna hanya sebentar..
  4. Sambil merebus sayur, ulek atau blender bahan bumbu halus. Panaskan minyak dan masak bumbu hingga airnya menyusut..
  5. Rebus air dan ayam yg sudah di marinasi. Saya cuma merebus bagian tulang yg sedikit dagingnya, seperti tulang tengah antar dada atau paha. Sisa sebagian besarnya, dikukus..
  6. Sambil merebus ayam, geprek bahan bumbu kasar agar lebih mengeluarkan sari dan aromanya. Sebelumnya direndam di air agar mudah saat digeprek..
  7. Setelah air rebusan ayam mulai mendidih, masukkan bumbu halus yg sudah dimasak. Dan masukkan juga bumbu kasar..
  8. Potong kol, daun bawang dan setengah daun sop. Lakukan sambil merendam soun dg air biasa atau air panas. Setengah daun sopnya untuk ditaburkan dan dicampur dg soun tadi..
  9. Masukkan kol, daun bawang dan daun sop yg sudah di potong..
  10. Masukkan bumbu penyedap, cek rasa..
  11. Suwir kukusan ayam yg telah matang..
  12. Hidangkan dg mengambil sendiri sayuran sesuai porsi yg diinginkan. Di panci hanya khusus kuah supnya saja dg sedikit kol 😁.
  13. Terakhir, taburi bawang goreng, irisan jeruk nipis dan sambal cabe sesuai selera. Lebih enak dimakan saat panas di saat hujan 😋.

Kalau membawa menu ini biasanya saya tidak memerlukan tambahan nasi lagi. Karena satu mangkuk sup ayam yang sehat ini cukup mengenyangkan. Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Masakan sayur sop menggunakan bumbu ringan namun tetap enak. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit.

Lebih baru Lebih lama