Cara Memasak Ayam tepung cabe garam yang Gurih!

Ayam tepung cabe garam. Kali ini saya akan share RESEP AYAM CABE GARAM DAN CARA MEMBUAT AYAM CABE GARAM. Resep ayam kriuk yang enak dan sederhana, Ayam Crispy Cabe Garam. Rasa pedas mantap dan gurih dari BonCabe.

Ayam tepung cabe garam Selanjutnya, masukan ayam ke dalam tepung yang sudah disiapkan, pastikan ayam menyatu sempurna dengan tepung. Selanjutnya memarkan tomat, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan garam. Setelah itu tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Kamu dapat menghidangkan Ayam tepung cabe garam hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ayam tepung cabe garam!

Bahan Ayam tepung cabe garam

  1. 250 gr of ayam fillet dada.
  2. 6 siung of bawah putih, cincang kecil2.
  3. 10 buah of cabe rawit, potong kecil2.
  4. of daun bawang secukupnya, potong kecil2.
  5. of daun jeruk secukupnya, potong kecil2.
  6. 1 sdm of garam.
  7. of bahan tepung.
  8. 4 sdm of terigu.
  9. 2 sdm of tepung tapioka.
  10. 2 sdm of bumbu serbaguna.
  11. 1 bh of telur dikocok ditambahkan saus tiram secukupnya.

Selanjutnya, setelah ayam tertutupi tepung bumbu Anda bisa menggoreng ayam ke dalam minyak panas sampai tekstur ayam terlihat crispy. Goreng adonan tepung ayam hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Ayam goreng kremes pun siap disajikan. Cara Masak Ayam Goreng Kalasan: Siapkan air jeruk nipis dan bawang putih, lumuri potongan daging yam dengan bahan tersebut sampai merata.

Langkah-langkah memasak Ayam tepung cabe garam

  1. Potong ayam fillet kotak2 atau sesuai selera. kemudian potong2 kecil bawang putih, cabe rawit, daun bawang, daun jeruk.
  2. Masukan ayam yg sudah dipotong kedalam kocokan telur, aduk, kemudian masukan ke adonan tepung..
  3. Panaskan minyak dengan keadaan penuh, kira sampai ayam bs terendam semua di minyak.
  4. Goreng ayam yg sudah diberi tepung kedalam minyak panas. goreng dengan api sedang. setelah kecoklatan, angkat ayam dan tiriskan..
  5. Setelah ayam digoreng, tumis bawang putih.. setelah harum baru masukan daun bawang, daun jeruk.. aduk sampai matang.. kemudian terakhir baru masukan cabe rawit. aduk kembali hingga matang. masukan ayam kedalam bumbu yang sudah ditumis. aduk rata, beri garam secukupnya...

RESEP AYAM SUWIR TUMIS CABE IJO. Ayam cabe hijau ini rasanya pedas karena hampir sama dengan ayam balado bedanya hanya resep ini menggunakan cabe hijau sebagai campurannya. Masukkan ayam kedalam adonan tadi sampai rata. Angkat dan masukkan lagi ke tepung kentucky yang kering. Blender gula, kaldu ayam dan vetsin hingga halus.

Lebih baru Lebih lama