Cara Memasak Bolu tape coklat kismis kukus 👌 yang Renyah!

Bolu tape coklat kismis kukus 👌. Proll tape keju kukus ini bolu yang menggunakan bahan dasar tape singkong, bolu ini mempunyai tekstur yang agak padat tapi lembut dan legit rasanya. PROL TAPE KISMIS SEDERHANA - No Mixer. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban.

Bolu tape coklat kismis kukus 👌 Kapanlagi Plus - Hallo KLovers, jika kamu ingin membuat kue bolu tapi bukan bolu yang biasa-biasa aja, beruntung sekali Terkadang, kita merasa bosan dengan adonan kue bolu yang begitu-begitu saja. Rasa coklat lagi, isi pisang lagi, rasa pandan lagi. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. bolu kukus kismis keju. Kawan-kawan dapat membuat Bolu tape coklat kismis kukus 👌 hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 15 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bolu tape coklat kismis kukus 👌!

Bahan-bahan Bolu tape coklat kismis kukus 👌

  1. 5 btr of telur.
  2. 180 gr of gula pasir.
  3. 1 sdt of SP.
  4. secukupnya of Pasta vanilli.
  5. 200 gr of tepung terigu.
  6. 1/2 sdt of baking powder.
  7. 2 sdm of SKM.
  8. 100 gr of mentega (dicairkan).
  9. 200 gr of tape singkong (dilumat halus).
  10. secukupnya of Pasta coklat.
  11. secukupnya of Kismis.

Salah satu varian ✅ bolu kukus yang terkenal adalah Bolu Kukus Cokelat. Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus cokelat berikut. Resep Membuat Bolu Kukus Cokelat - Sepertinya sajian yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Demikianlah Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Sederhana ini, semoga informasi yang hanya sekilas ini dapat membantu anda untuk membuatnya.

Cara membuat Bolu tape coklat kismis kukus 👌

  1. Panaskan kukusan kurleb 15 menit.
  2. Olesi loyang dgn carlo atau dgn mentega dan terigu.
  3. Campur tepung terigu dgn baking powder. Sisihkan.
  4. Campur tape yg sdh dilumat dgn mentega cair. Sisihkan.
  5. Mixer telur, gula pasir, SP dan vanilli hingga putih kental mengembang kira2 10 menit.
  6. Matikan mixer, masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk balik perlahan dgn spatula hingga tercampur rata.
  7. Masukkan SKM, aduk rata.
  8. Masukkan campuran tape dan mentega. Aduk balik perlahan lg hingga adonan homogen..
  9. Masukkan sebagian kismis, aduk.sbntr asal tercampur.
  10. Ambil 2 sndk sayur adonan, beri pasta coklat..
  11. Tata sisa kismis ke dalam loyang, kemudian tuang adonan putih selang seling dgn adonan coklat sesuai selera.
  12. Kukus selama 25-35 menit. Lakukan tes tusuk..
  13. Keluarkan loyang dr kukusan, diamkan sebentr spy dingin..
  14. Jika sdh dingin, keluarkan bolu dr loyang..
  15. Jadi deh, bun...mudah bukan? Selamat mencoba. Happy baking bunda😘.

Silahkan anda coba dirumah dan sajikan sebagai makanan tambahan atau cemilan nikmat dalam keluarga anda. Lanjut ke resep bolu coklat lembab, seperti judulnya bolu ini pastinya di olah dengan cara di kukus. Sehingga tektsurnya enak, lembut dan ga seret ketika di kunyah. Tapi bagi yang ingin ada tekstur empuk yang agak padat boleh juga di panggang atau di oven. Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Enak Kue bolu kukus coklat memang enak dan paling banyak disukai, tak ada salahnya jika anda coba resep bikin kue kukus coklat ini.

Lebih baru Lebih lama