Cara Memasak Bolu tape kukus Enak dan Mudah Dibuat

Bolu tape kukus. Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Kapanlagi Plus - Hallo KLovers, jika kamu ingin membuat kue bolu tapi bukan bolu yang biasa-biasa aja, beruntung sekali kamu menemukan halaman ini!

Bolu tape kukus Bolu tape kukus siap disantap bersama keluarga. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Bolu tape kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Bolu tape kukus!

Bahan-bahan Bolu tape kukus

  1. 160 gr of tepung terigu.
  2. 1/2 sdm of sp.
  3. 60 gr of gula pasir.
  4. 250 gr of tape.
  5. 4 of telor.
  6. 3 sdm of penuh margarin dicairkan.
  7. 1 of santan sachet kecil.
  8. 1 sachet of skm (saya skip).

Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Resep Bolu Tape Kukus Tanpa Mixer, Lembut dan Mengembang. Resep bolu tape kukus agar lembut, enak dan mengembang, hasil memuaskan Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Langkah-langkah memasak Bolu tape kukus

  1. Telor + sp di mixer sampe putih dengan kecepatan tinggi. (15 menit kurang lbh).
  2. Tape dibuang sumbunya dihaluskan dengan ulekan, campur santan sachet kecil diaduk.
  3. Campurkan gula + tepung ke dalam adonan telur di mixer dengan kecepatan rendah..
  4. Campurkan lagi tape ke dalam adonan kue mixer dengan kecepatan rendah..
  5. Campurkan margarin yg sudah dipanaskan ke dalam adonan dengan spatula..
  6. Tuang adonan ke dalam loyang dan kukus sampai matang (kurang lbh 20-40 menit)..

Resep Dan Cara Membuat Bolu Tape Kukus Enak Dan Lezat. Singkong adalah sejenis umbi dan makanan pokok yang banyak sekali mengandung Insoluble fiber atau Serat yang Tidak Larut dalam. Bolu Kukus pun bisa dimodifikasi dengan aneka bahan utama, sehingga menghasilkan kudapan yang berbeda. Namun, kadang kekhawatiran saat membuat bolu kukus adalah. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Lebih baru Lebih lama