Cara Memasak Ikan Asin Masak Tauco Enak dan Mudah dibuat di Rumah

Ikan Asin Masak Tauco. Masakan anak kos, Sambal tauco ikan asin peda dari pada demo, mending kita masak. hal yang terpenting adalah makan, ngak perduli Dollar melambung tinggi. Kebetulan masih punya stock ikan dencis, cusslah diolah jadi IKAN DENCIS MASAK TAUCO. Dapat oleh oleh dari Pangandaran, ikan asin tenggiri.

Ikan Asin Masak Tauco Cara Memasak Tauco Cumi Asin Daun Kucai. Resep dan Cara memasak Tahu Tauco paling Enak. Sambal hijau terong + ikan asin jambal. Kamu dapat memasak Ikan Asin Masak Tauco hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan Asin Masak Tauco!

Bahan Ikan Asin Masak Tauco

  1. 150 gram of ikan asin tenggiri.
  2. 1 of jeruk nipis.
  3. 2 sdm of tauco manis.
  4. 2 papan of pete.
  5. 1 batang of sereh geprek.
  6. 1/2 sdt of kaldu jamur.
  7. 50 ml of air.
  8. of Bumbu Iris :.
  9. 3 siung of Bawang merah.
  10. 1/2 siung of bawang bombay.
  11. 2 siung of bawang purih.
  12. 10 of cabe rawit.

Tauco Ikan, salah satu bukti pengaruh kuliner mancanegara yang diadaptasi penduduk lokal dan sukses memperkaya khasanah kuliner tradisional Indonesia saat ini. Tips Penting: Tauco adalah hasil fermentasi kacang kedelai kuning dengan garam konsentrat jadi rasanya sudah sangat asin. Tumis taoge dengan ikan asin adalah menu pendamping lezat, untuk apapun sajian utama hari ini. Yuk, menuju dapur dan mencoba resepnya!

Langkah-langkah memasak Ikan Asin Masak Tauco

  1. Rendam ikan asin di air hangat selama 15 menit, cuci.dan potong potong. Kucuri dengan air jeruk nipis, diamkan 10 menit, bilas bersih. Goreng ikan asin hingga matang..
  2. Gunakan minyak bekas menggoreng ikan asin, tumis bawang merah dan bawang hingga harum, tambahkan cabe,sereh dan pete. Setelah cabe layu masukkan tauco,air dan kaldu. Masak hingga mendidih..
  3. Terakhir masukkan ikan asin yang sudah digoreng, koreksi rasa. Masak hingga air menyusut. Angkat dan hidangkan.

Berbekal taoge dan kucai serta proses masak yang sangat singkat atau hanya melakukan tumis-menumis ini maka siap sedia sudah sajian ini. Tauco yg asin dipadukan dengan Kecap Bango yg manis dan legit, menjadikan rasa yang sedap dan gurih pada daging ayam. Kamu bisa banget nih mencoba menu Ayam Masak Tauco yang satu ini. Jangan lupa juga untuk menambahkan @kecapsedaapid sehingga perpaduan rasa manis dan gurihnya makin terasa endeus! Ikan Masak Taucho - Fish in Soya Beans Paste.

Lebih baru Lebih lama