Resep Sambal pokak mix ikan asin bawis yang Enak!

Sambal pokak mix ikan asin bawis. Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan. Resep sambal pokak sambal khas jawa jaman dulu.

Sambal pokak mix ikan asin bawis Sambal pokak mix ikan asin bawis. Ga ada bosennya sama cumi asin, Kebetulan keluarga di rumah pecinta ikan asin😂 apa lagi di masak merah merona bikin tambah selera. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat Sambal pokak mix ikan asin bawis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sambal pokak mix ikan asin bawis!

Bahan-bahan Sambal pokak mix ikan asin bawis

  1. 5 biji of Ikan asin bawis goreng.
  2. secukupnya of Pokak.
  3. of Bumbu halus:.
  4. 4 biji of Lombok rawit.
  5. 3 biji of Lombok besar.
  6. 4 biji of Tomat kecil.
  7. of Terasi bakar secukpnya.
  8. of Minyak goreng.
  9. of Gula merah.
  10. of Garam.
  11. of Kaldu jamur.

Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng. Sambal bawang sudah ada sejak zaman nenek moyang dahulu kala. Dimana sambal ini populer di kalangan masyarakat desa. Biasanya sambal bawang dipadu-padankan dengan nasi jagu atau nasi tiwul dengan lauk gerih asin.

Cara memasak Sambal pokak mix ikan asin bawis

  1. Potong bagi 2 bagian ikan asin bawisnya.
  2. Haluskan semua bahan bumbu. Kecuali minyak goreng.
  3. Rebus pokak setengah matang dan tiriskan.
  4. Tumis bumbu halus sampai wangi.
  5. Masukan pokak rebus dan ikan asin bawis.
  6. Aduk rata sampai wangi. Koreksi rasa. Siap dihidangkan.

Rasa pedas dan baunya yang khas membuat selera makan jadi. Ikan asin merupakan salah satu hasil pangan Indonesia yang dibuat dengan cara menggunakan garam sebagai bentuk pengawetan agar ikan menjadi lebih tahan lama. Di banyak kawasan, ikan asin menjadi primadona untuk dihidangkan bersama sambal dan nasi hangat. Ikan Peacock Bass sebenarnya merupakan salah satu jenis ikan predator yang cukup ganas, tetapi tetap saja banyak yang menyukai ikan tersebut. Harga ikan peacock bass pun sangat beragam.

Lebih baru Lebih lama