Cara Memasak Pergedel Kentang Ala Padang yang Renyah!

Pergedel Kentang Ala Padang. Cara Membuat Perkedel Kentang Ala Padang. Video resep perkedel padang ini dan cara membuat perkedel ini semoga menambah koleksi resep masakan sehari hari anda dirumah. Seperti kita ketahui perkedel ada bermacam-macam selain perkedel kentang ada perkedel jagung , perkedel tahu , perkedel tempe , perkedel bondon.

Pergedel Kentang Ala Padang Perkedel adalah olahan kentang yang memiliki tekstur sangat lembut dan bisa disantap sebagai lauk teman nasi atau sebagai cemilan ringan. Seperti namanya, perkedel kentang ini memang menggunakan takaran bahan dan bumbu khas minang yang rasanya sudah tidak diragukan lagi. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan Pergedel Kentang Ala Padang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Pergedel Kentang Ala Padang!

Bahan-bahan Pergedel Kentang Ala Padang

  1. 1/2 kg of Kentang.
  2. 7-8 butir of bawang merah ukuran sedang.
  3. Secukupnya of saledri.
  4. 2 butir of telur ayam (kuningnya saja).
  5. secukupnya of Garam.
  6. secukupnya of Royko.
  7. of Bumbu Halus.
  8. of Bawang Putih.
  9. Optional of Lada (jika ingin lebih hangat).
  10. of Adonan unt digoreng.
  11. 2 of putih telur di kocok hingga berbusa.

Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial.

Cara membuat Pergedel Kentang Ala Padang

  1. Goreng kentang hingga matang, tiriskan, lalu dihaluskan pakai pantat gelas atau penghalus lainnya..
  2. Iris bawang merah dan digoreng hingga layu lalu tiriskan dan campurkan ke adonan kentang yg sudah halus. Dan goreng juga saledri sampai layu, tiriskan dan campurkan ke adonan tsb..
  3. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak hingga wangi, lalu campurkan ke adonan tsb..
  4. Bahan td di aduk lagi hingga tercampur merata, tambahkan garam dan royko, lalu icip rasa, jika sudah cukup, tambahkan dg kuning telur, aduk sampai rata..
  5. Setelah itu adonan siap digoreng, bentuk sesuka hati, lalu campurkan ke putih telur, dan goreng di api yg sedang agar matang merata..
  6. Pergedel kentang siap dihidangkan 😍.

Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Dari nama itulah muncul sajian dengan sebutan 'perkedel' yang kita kenal sekarang. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Misalnya rumah makan padang atau warteg, kamu bisa menemukan perkedel enak sudah menunggu untuk kamu santap. Bagaimana cara membuat perkedel kentang yang enak dan tidak mudah hancur saat digoreng?

Lebih baru Lebih lama