Cara Memasak Sambal kentang ikan asin pari Kekinian

Sambal kentang ikan asin pari. Lihat juga resep Oseng Kucai Ikan Asin Pari enak lainnya. Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. Sambal goreng kentang pastinya sudah tidak diragukan lagi cita rasa dan kepopuleranya.

Sambal kentang ikan asin pari Nah, Sambal Ikan Pari dijamin bisa menggugah selera makan Bunda dan keluarga di rumah. Sudah pernah mencoba sambal ikan yang satu ini? Jika belum, sekarang Bunda harus mencobanya! Kalian dapat memasak Sambal kentang ikan asin pari hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sambal kentang ikan asin pari yuk!

Bahan Sambal kentang ikan asin pari

  1. 100 gram of ikan asin pari.
  2. 4 buah of kentang.
  3. 1 sdt of kaldu bubuk.
  4. 1 ruas jari of gula merah.
  5. Sejumput of garam.
  6. 50 ml of air.
  7. of Bumbu halus:.
  8. 3 buah of cabe merah keriting.
  9. 3 buah of cabe hijau besar.
  10. 4 buah of cabe rawit.
  11. 4 siung of bawang merah.
  12. 4 siung of bawang putih.
  13. 1 buah of tomat.

Resep ini dijamin lebih enak dan praktis loh! Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Kentang cukup dipotong dadu, goreng, dan kita siapkan sambal gorengnya. Setelah selesai, cukup diaduk saja dan sajian istimewa ini siap untuk dihidangkan.

Langkah-langkah memasak Sambal kentang ikan asin pari

  1. Siapkan bahan, untuk mengurangi rasa asin ikan pari rendam dalam air panas lalu cuci dengan air biasa, lalu goreng sebentar,kemudian iris kentang sesuai selera lalu goreng sebentar. Sisihkan.
  2. Bumbu halus saya ulek kasar lalu tumis hingga matang, kemudian masukan ikan asin pari dan kentang yang sudah di goreng,aduk rata.
  3. Lalu beri kaldu bubuk, micin dan gula merah,kemudian beri sedikit air, aduk rata tunggu hingga bumbu meresap, koreksi rasa dan siap di sajikan.

Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah Ikan asin jambal roti merupakan salah satu olahan dari ikan gabus. Harga ikan asin jambal roti lumayan mahal dibandingkan dengan jenis ikan asin lainnya. Cara mudah membuat sambal pete dengan ikan asin ikan asin sambel pete @bahan ikan asin teri & ikan gesek besar. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh !

Lebih baru Lebih lama