Cara Memasak Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan) Enak dan Sederhana

Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan). Makan siang mukbang iga konro jumbo ala makassar! Sup tetelan sapi ini dibuat dari beberapa tetelan sapi yang enak dan bisa mengeluarkan aroma yang enak. Bahan baku dari sup ini tentunya ialah tetelan sapi kemudian diolah dengan diberi tambahan aneka jenis bahan - bahan seperti potongan sayuran seperti wortel, kentang, kol, kacang buncis.

Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan) Tips masak sup tetelan SAPI empuk !!! Resep sop tetelan sapi yang simple & Enak. Resep sop tetelan SAPI tanpa tulang enak mudah dan lezat. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan)!

Bahan-bahan Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan)

  1. 1/4 kg of Tetelan Sapi, Potong dadu kecil.
  2. 1 buah of Wortel (Uk. Besar), Potong dadu kecil.
  3. 3 siung of Bawang Putih, Geprek.
  4. 1/2 buah of Bawang Bombay, Iris.
  5. 1 batang of Daun Bawang, Potong 1,5 cm.
  6. 1 liter of Air.
  7. of ◾️Bumbu:.
  8. 1/4 sdt of Pala Bubuk.
  9. 1/4 sdt of Gula Pasir.
  10. 1/2 sdt of Merica Bubuk.
  11. 1/2 bks of Kaldu Bubuk Sapi.
  12. Secukupnya of Garam.

ASSALAMUALAIKUM WR WR hai teman² kali ini aku mau berbagi resep sup daging ala mama sany. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati. Dengan keunggulan tersebut, tak berlebihan bila menyebut resep sop daging sapi bening sebagai salah satu makanan wajib di dapur setiap rumah.

Cara membuat Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan)

  1. Didihkan air. Rebus tetelan sampai empuk (Jika air menyusut, tambahkan lagi airnya)..
  2. Lalu masukkan wortel, bawang putih, bawang bombay. Masak sampai matang merata..
  3. Masukkan bawang daun dan bumbu. Aduk rata, tes rasa. Masak sampai bawang daun layu..
  4. Biasanya kalo dihajatan gitu suka disajiin sama kentang mustopa dan menu masakan lainnya. Sajikan hangat. #semangatmencoba 😊.
  5. Kuy dicoba 😉.

Demikian cara membuat sop iga sapi istimewa ala rumahan. Tak kalah enak dengan bikinan resto, kok. Didihkan air untuk merebus daging, kemudian masukkan daging dan tetelan. Masak hingga daging empuk, kemudian keluarkan dari air rebusan. Resep Bakso Sapi Enak Ala NCC.

Lebih baru Lebih lama