Resep Kupat tahu Anti Ribet!

Kupat tahu. Kupat tahu (Aksara Sunda Baku: ᮊᮥᮕᮒ᮪ ᮒᮠᮥ) (Priangan), (Hanacaraka:ꦏꦸꦥꦠ꧀ ꦠꦲꦸ) (Surakarta dan Magelang)) adalah makanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar ketupat, tahu yang telah digoreng, dan juga bumbu kacang. Lontong dapat juga digunakan sebagai pengganti ketupat. Resep Membuat Kupat Tahu Magelang - Kupat tahu adalah salah satu kuliner yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia.

Kupat tahu Sering dijadikan menu sarapan di Indonesia. Resep Kupat Tahu Magelang - Ketupat tahu / kupat tahu atau tahu guling adalah makanan tradisional Indonesia berbahan dasar irisan ketupat, tahu yang digoreng dan juga bumbu kacang. Sajikan kupat tahu Bandung sebagai kreasi istimewa untuk akhir pekan ini. Bunda dapat menghidangkan Kupat tahu hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kupat tahu!

Bahan-bahan Kupat tahu

  1. 1 bks of lontong/ kupat.
  2. 2 of tahu putih potong kotak2 goreng.
  3. 2 sendok of touge siram air hangat.
  4. 2 batang of seledri.
  5. of kerupuk unyil/ bawang.
  6. of bawang goreng.
  7. of Bumbu Halus :.
  8. 1 of bawang putih.
  9. segenggam of kacang tanah goreng tumbuk halus.
  10. 3 of cabe rawit (sesuaikan).
  11. 1/2 sendok of gula aren.
  12. of air asam jawa.
  13. of kecap manis.
  14. of garam.

Menikmati kupat tahu kini tak perlu jauh-jauh ke Kota Kembang. Kupat Tahu Gempol Legendaris Lokasi : Jalan Gempol, dekat Gasibu, Bandung * kupat tahu Resep Tahu Kupat Khas Solo Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https: https. Kupat tahu makanan tradisional khas indonesia ini berbahan utama ketupat dan tahu, juga berbahan bumbu kacang ditambah sedikit toge. Kupat tahu di Bandung adalah kudapan yang terbuat dari kupat (ketupat, tapi kebanyakan menggunakan lontong, sih), tahu goreng, tauge rebus/kukus, saus kacang encer (kadang ditambah.

Cara membuat Kupat tahu

  1. Tata dipiring potongan kupat,tahu dan touge. Beri bumbu halus yang sudah diberi air asam.
  2. Beri kecap sesuai selera taburi seledri dan bawang goreng..

Tahu kupat dan kupat tahu, dua makanan ini bisa dibilang serupa, tapi tak sama. Emang apa sih perbedaan dua kuliner yang bahan baku utamanya dari kedelai ini? Kupat tahu adalah makanan yang terbuat dari ketupat yang ditamabahkan dengan berbagai sayuran tentunya ditambahkan dengan tahu lalu diberi dengan bumbu kacang. Kupat tahu di sini berisi tahu, ketupat, bumbu kacang dan kerupuk merah. Tahunya lembut, ketupatnya juga empuk dan untuk bumbu kacang terasa lembut dan legit, juga topping-nya di beri.

Lebih baru Lebih lama