Cara Membuat Kupat tahu khas pacitan Untuk Pemula!

Kupat tahu khas pacitan. Bahan utama kupat tahu ialah tahu, yang dicampur dengan ketupat (kupat), berbagai macam sayuran, yang disiram dengan bumbu kacang. Makanan yang merupakan khas masakan Indonesia ini, terdapat berbagai jenis, mulai dari kupat tahu Bandung, kupat tahu Magelang, kupat tahu Solo. Kupat Tahu Pasar Sawo ini lokasinya di Pasar Minulyo, nama Minulyo tersebut diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yodhoyono pada zamannya.

Kupat tahu khas pacitan Makanan ini biasanya dijadikan sebagai menu makan siang atau makan malam. Kupat tahu sendiri juga ada di beberapa daerah di Jawa timur, namun cita rasanya pasti berbeda dengan yang di Pacitan. Kupat tahu merupakan makanan dengan sajian sederhana yang menggugah selera. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak Kupat tahu khas pacitan hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Kupat tahu khas pacitan yuk!

Bahan Kupat tahu khas pacitan

  1. of Ketupat / lontong.
  2. of Tahu potong kecil goreng setengah matang.
  3. of Toge rendam air panas sebentar biar ga terlalu bau langu.
  4. of Seledri iris halus.
  5. of Kacang goreng untuk taburan.
  6. of Bawang goreng.
  7. of Kecap manis.
  8. of Bumbu halus:.
  9. of Cabe rawit,gula,garam uleg halus tuangi air panas.

Kupat tahu atau tahu kupat sebenarnya banyak ditemukan di berbagai Selain di Magelang juga ada kupat tahu di Pacitan. Resep Membuat Kupat Tahu Magelang - Kupat tahu adalah salah satu kuliner yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia. Kuliner ini adalah salah satu masakan khas di Daerah Jawa, seperti Solo, Magelang, Bandung, Singaparna, dan daerah sekitarnya. Satu hal yang membedakan kupat tahu Pacitan adalah kupat tahu diberi kuah air bawang putih dan juga kuah kecap.

Langkah-langkah membuat Kupat tahu khas pacitan

  1. Uleg bahan bumbu tuang air panas dan sedikit minyak goreng bekas goreng tahu.
  2. Tata semua bahan,tuang bumbu,kecap manis dan tabur bawang goreng.

Itulah beberapa dari kuliner khas Pacitan yang dapat kamu coba cicipi kenikmatannya. Kupat tahu adalah makanan yang berisi potongan-potongan kupat (lontong) dan juga tahu. Dalam penyajiannya ditambahkan taburan kacang goreng Itulah sederet makanan khas yang bisa kamu coba setelah menikmati tempat wisata Pacitan. Meski terkesan sederhana tapi menu-menu tersebut. Kupat tahu makanan tradisional khas indonesia ini berbahan utama ketupat dan tahu, juga berbahan bumbu kacang ditambah sedikit toge. cara memasak kupat tahu magelang Indonesian Foods anda bisa mencoba di rumah, menu ini adalah makanan khas magelang yang terkenal dan banyak.

Lebih baru Lebih lama